uefau17.com

Toko Emas di Parepare Dirampok, Pelaku Pakai Kunci Inggris - Regional

, Parepare - Perampokan terjadi di Toko Emas Intan Jaya, Jalan Lasinrang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan pada Selasa (25/7/2023) sekitar pukul 08.00 WITA. Insiden perampokan toko emas itu pun sempat membuat heboh warga sekita. 

Adha Sumiati, salah seorang saksi mata saat perampokan itu terjadi mengatakan bahwa pelaku mengendarai sepeda motor. Ia memecahkan etalase emas yang berada di Toko Intan Jaya menggunakan kunci inggris dan mengambil emas sebanyak mungkin. 

"Awalnya saya kira kecelakaan, karena ada saya dengar suara pukulan. Pas saya keluar ternyata sudah hancur semua itu etalase emas, langsung saya teriak. Banyak perhiasan saya liat dia bawa. Dia tidak pakai tas. Cuma dia rangkul itu emas," kata Adha kepada awak media. 

Saking banyaknya, jelas Adha, sejumlah emas yang sempat diambil oleh pelaku bahkan terjatuh di depan toko. Adha pun mengaku sempat membantu pemilik toko mengamankan emas-emas yang terjatuh itu. 

"Banyak dia ambil, seperti gelang-gelang yang berukuran besar. Bahkan ada yang terjatuh juga. Saya ambil dan serahkan ke yang punya," ucapnya. 

Adha menjelaskan bahwa dirinya dan sejumlah warga sempat berupaya mengejar pelaku. Namun sayangnya pelaku perampokan yang mengendarai motor berhasil kabur. 

"Saya sempat kejar tapi tidak dapat. Saya tidak lihat mukanya, yang jelas dia pakai motor putih dan helm cokelat," jelasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Selidiki

Ikhsan, saksi mata lainnya juga menjelaskan hal serupa. Dia mengatakan bahwa pelaku mengenakan jaket berwarna hitam, motor putih dan helm cokelat. 

"Mukany tidak kelihatan. Yang jelas dia pakai jaket, motor putih dan helm cokelat," ucapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Parepare Aiptu Selamet Aji membenarkan ihwal kejadian itu. Dia memastikan bahwa pihak kepolisian saat ini tengah menyelidiki dan mengejar pelaku. 

"Iya betul, sudah dilakukan olah TKP. Kita sedang selidiki dan kejar pelakunya," ucap dia. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat