uefau17.com

Ragam Reaksi Warganet Lihat Logo Twitter Resmi Diubah Jadi X - Regional

, Yogyakarta - Sejak pertama kali dirilis dengan logo burung birunya yang ikonik, para pengguna Twitter tampaknya harus mulai beradaptasi dengan logo baru yang baru saja diluncurkan. Elon Musk telah telah resmi mengubah logo Twitter menjadi X.

Sejak Senin (24/7/2023) sore, para pengguna Twitter yang menjalankan aplikasi melalui website sudah melihat perubahan logo tersebut. Namun, sejauh ini logo di aplikasi Twitter masih belum berubah.

Perubahan ini juga terjadi pada warna. Jika sebelumnya logo Twitter identik dengan warna biru, kini logo X identik dengan warna monokrom.

Terkait perubahan logo ini, warganet pun memberikan reaksi yang beragam. Berikut beberapa reaksi dari warganet terkait perubahan logo Twitter yang diubah menjadi X oleh Elon Musk:

1. Xwitter menjadi trending topik

Tak lama setelah perubahan logo, banyak warganet yang menyebut Twitter menjadi Xwitter. Hal itu otomatis membuat Xwitter menjadi trending topik.

"RIP Twitter, welcome Xwitter," tulis beberapa warganet.

Julukan ini diberikan karena warganet merasa bingung bagaimana harus mengeja logo baru tersebut. Meski banyak yang menyebutnya sebagai Twitter, tetapi ada juga yang menyebut gebrakan ini sebagai Twitter X.

2. Warganet sebut jelek

Tak sedikit warganet yang menyebut bahwa perubahan logo kali ini bukan merupakan sesuatu yang penting apalagi darurat. Saat logo X resmi diluncurkan, banyak warganet yang beranggapan bahwa logo tersebut jelek. Tanpa memberi komentar lain, mereka hanya menyebut bahwa logo tersebut jelek dan tidak ikonik.

3. Warganet sebut logo X mirip logo grup K-pop X1

Twitter merupakan aplikasi bagi banyak komunitas, salah satunya K-pop. Munculnya logo X pun juga mendapatkan tanggapan sendiri dari para pencinta musik K-pop atau yang biasa disebut K-popers.

Beberapa K-popers menyebut logo X mirip seperti logo grup K-pop X1. Sontak logo tersebut pun mengingatkan mereka kepada grup yang hanya bertahan 5 bulan itu.

X1 merupakan grup bentukan CJ ENM melalui acara kompetisi Mnet Produce X 101 yang kemudian berada di bawah agensi Swing Entertainment. Grup beranggotakan 11 member ini debut pada Agustus 2019 dengan lagu 'Flash'. Sayangnya, grup ini kemudian mengumumkan hiatus pada 6 Januari 2020 hingga akhirnya dinyatakan disbanded (dibubarkan).

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat