uefau17.com

Cekian Lama Bertemu Kembali, Bernostalgia ala Alumni 2001 SMAN 15 Medan - Regional

, Medan Bertajuk Cekian Lama Bertemu Kembali (CLBK), reuni para alumni angkatan 2001 SMA Negeri 15 Medan sukses dilaksanakan. Reuni digelar di SMAN 15 Medan, Jalan Pembangunan, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Ketua Panitia Kegiatan CLBK, Aditya Hanindya Putra mengatakan, hadir sekitar 200 orang alumni angkatan 2001 dan keluarganya, serta 50 orang guru dari SMA Negeri 15 Medan, baik yang sudah pensiun maupun belum pada Sabtu, 17 Juni 2023.

"Sebenarnya acara ini berawal dari nongkrong-nongkrong bermanfaat saat buka puasa bareng teman-teman alumni beberapa waktu lalu," kata Aditya.

Diterangkannya, dari nongkrong tersebut, tercetuslah membuat acara CLBK tersebut. Persiapan acara ini juga cukup singkat, yaitu hanya 3 minggu.

"Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang sudah mendukung acara ini. Hanya Allah yang bisa membalasnya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Buat Foundation

Diungkapkan Aditya, alumni yang hadir ada yang berasal dari dalam Kota Medan dan luar kota, yakni Batubara. Ke depan alumni 2001 juga berencana membuat foundation atau yayasan, yang nantinya bisa lebih memberikan kontribusi besar untuk sekolah dan masyarakat umum.

"Alhamdulilah kita sudah berkoordinasi dengan Bapak Kepala Sekolah terkait apa yang bisa kita bantu, maka akan kita bantu. Mudah-mudahan ke depan kita bisa lebih berkontribusi untuk sekolah," ucapnya.

Seorang alumni yang hadir dan juga sekretaris panitia acara, Rahmatun Nazillah, dalam kesempatan tersebut merasa senang bisa kembali lagi ke sekolah.

"Dulu kami sempat juara cheerleaders se-Kota Medan. Kenangan ini sangat membekas. Semoga adik-adik sekarang di SMA Negeri 15 Medan bisa mempertahankan itu," sebutnya.

Rahmatun juga berharap alumni 2001 terus kompak dan bisa membantu kepada sesama alumni, sekolah, dan adik junior.

3 dari 4 halaman

Bangun Kenangan

Seorang guru yang hadir, M Pangaribuan, mengaku senang karena alumni 2001 masih ingat dengan guru mereka yang sudah pensiun.

"Saya udah pensiun 6 tahun lalu. Alumni 2001 ini paling baik. Biasanya kalau ada reuni, enggak semua guru dilibatkan. Ini semua," ungkapnya.

Dia sangat bangga dengan mereka yang menghargai jasa guru. “Harapan kami untuk 2001 ini membuat contoh yang baik untuk adiknya dan abangnya,” harapnya.

4 dari 4 halaman

Berbagai Kegiatan

Selain reuni, acara juga digelar donor darah bekerja sama PMI Kota Medan. Kemudian pemeriksaan kesehatan gratis oleh Rumah Sakit Columbia Asia (RSCA) Medan.

Lalu, pemeriksaan mata serta pemberian kaca mata gratis kepada guru bekerja sama merek kacamata 2.5 NVG, pemberian tali asih kepada guru dan keluarga alumni.

Acara ditutup games hiburan yang diikuti para alumni dan penampilan grup musik membawakan lagu era tahun 2000-an yang semakin bernostalgia menambah keakraban dan keceriaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat