uefau17.com

Profil Moonbin, Personel ASTRO yang Dikabarkan Meninggal Dunia - Regional

, Bandung - Kabar duka datang dari salah satu personel boy group asal Korea Selatan, Astro. Personelnya yang bernama Moonbin dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (19/4/2023) di apartemennya yang berada di kawasan Gangnam-gu, Seoul.

Melansir dari Allkpop, Moonbin ditemukan meninggal dunia oleh sang manajer dan langsung menghubungi pihak kepolisian. Polisi menduga jika kematian Moonbin akibat bunuh diri.

Namun, saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki untuk memastikan penyebab kematiannya.

Kabar meninggalnya Moonbin membuat terkejut publik terutama para penggemar Kpop. Pasalnya, Moonbin baru-baru ini tengah melakukan comeback sub-unitnya bersama salah satu personel Astro yang lain yaitu Sanha.

Pihak agensi dari Moonbin, Fantagio sendiri langsung merilis pernyataan resminya di media sosial resmi agensi dan Astro. Unggahan ini menjadi kabar resmi dari agensi bahwa Moonbin telah meninggal dunia. Berikut ini adalah konfirmasi resmi dari agensi:

“Ini adalah Fantagio.

Pertama dan terutama, kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami karena menyampaikan berita yang sangat menyedihkan dan memilukan.

pada 19 April, anggota ASTRO Moonbin tiba-tiba meninggalkan kami dan menjadi bintang di langit.

Ini tidak ada bandingannya dengan kesedihan keluarga yang berduka karena kehilangan putra dan saudara lelaki tercinta mereka, tetapi semua anggota ASTRO, kolega Fantagio, eksekutif, dan karyawan berduka atas almarhum dalam kesedihan daan keterkejutan yang luar biasa.

Sungguh menyakitkan hati kami untuk menyampaikan berita mendadak kepada para penggemar yang telah mendukung Moonbin dan memberinya cinta yang berlimpah. Ini lebih memilukan karena kita tahu hati mendiang yang selalu mencintai dan memikirkan para penggemar lebih dari siapapun.

Kami dengan tulus meminta agar setiap orang menahan diri untuk tidak membuat laporan spekulatif atau jahat sehingga keluarga yang berduka, yang sangat sedih karena berita tragis yang tiba-tiba, dapat memperingati dan mengucapkan selamat tinggal kepada almarhum.

Mengikuti keinginan keluarga yang ditinggalkan, pemakaman akan diadakan dengan setenang mungkin dengan hanya dihadiri oleh keluarga, teman, dan rekan perusahaan.

Sekali lagi, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas perjalanan terakhir mendiang”

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Moonbin ASTRO

Moonbin adalah salah satu personel dari idol group bernama ASTRO. Dia juga salah satu personel untuk sub-unitnya bersama Sanha.

Nama lahir Moonbin sendiri adalah Moon Bin. Dia lahir pada 26 Januari 1998 di Cheongju, Chungbuk, Korea Selatan.

Pria berzodiak Aquarius tersebut mempunyai tinggi badan 182 cm dengan berat badan 68 kg. Moonbin mempunyai adik perempuan yang juga idol bernama Moon Sua. Moonbin sendiri sempat bersekolah di Hanlim Multi Arts dan dikenal sebagai sosok yang ramah dan juga ceria.

Moonbin debut di dunia hiburan sejak kecil di mana ia mengawali kariernya sebagai model anak-anak pada 2004. Kemudian Moonbin debut bersama grup bernama ASTRO pada 2016.

Tidak hanya dikenal sebagai idol yang ramah dan ceria, Moonbin juga sempat berakting dalam sejumlah drama. Ia juga dikenal akrab dan bersahabat dengan idol-idol lainnya seperti Chan iKON, Chani SF9, dan juga SinB VIVIZ/Gfriend.

3 dari 3 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat