uefau17.com

5 Destinasi Wisata Alam di Pangalengan yang Wajib Dikunjungi - Regional

, Bandung - Pangalengan, Kabupaten Bandung, saat ini masih menjadi tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh banyak orang terutama wisata alamnya. Ada banyak tempat wisata alam yang bisa dikunjungi bersama keluarga saat libur Lebaran saat ini.

Tidak hanya beragam wisata alamnya saja, udara yang sejuk di Pangalengan juga bisa menjadi tempat healing dengan keluarga. Saat ini, ada beberapa tempat wisata yang viral di Pangalengan yang bisa kamu kunjungi.

Berikut ini adalah lima rekomendasi wisata alam menarik di Pangalengan yang dapat dikunjungi bersama dengan keluarga saat libur Lebaran:

1. Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan merupakan salah satu lokasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Harga tiketnya pun cukup terjangkau hanya sekitar Rp10.000 untuk orang dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Adapun sejumlah tiket parkir kendaraan yang berbeda-beda.

Para pengunjung sendiri bisa menikmati pemandangan alam Pangalengan yang masih asri dan bisa melakukan kamping dengan keluarga. Lokasinya sendiri ada di Kampung Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, pangalengan dan buka setiap hari selama 24 jam.

2. Situ Cileunca Pangalengan

Situ Cileunca merupakan sebuah danau yang awalnya merupakan danau buatan yang saat ini menjadi wisata yang indah dilihat. Alamatnya sendiri berada di Desa Wanasari, Kecamatan Pandeglang, Bandung.

Harga untuk masuk ke Situ Cileunca cukup terjangkau sekitar Rp6.000 per orangnya. Sedangkan, harga masuk ke teras danau sekitar Rp12.500 per orang. Pengunjung bisa menaiki perahu hingga melakukan kamping di pinggir danau Situ Cileunca dan masih banyak lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. NIMO Highland

NIMO Highland merupakan salah satu tempat wisata di Pangalengan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Mempunyai konsep ala Santorini di Yunani, tempat ini bisa melihat pemandangan Pangalengan yang indah dari atas.

Tiket masuk ke NIMO Highland sendiri untuk dewasa sekitar Rp35.000 dan untuk anak-anak Rp25.000 per orang. Lokasinya sendiri berada di Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung dan buka dari 11 siang hingga 7 malam.

4. Carita Alam Hot Spring and Resort

Carita Alam Hot Spring dan Resort merupakan salah satu tempat wisata di Pangalengan yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Terutama tempat ini mempunyai pemandian air panas yang dulu sempat terkenal dengan nama Pemandian Air Panas Kertamanah.

Harga tiket masuknya sendiri mulai dari Rp15.000-an untuk anak-anak dan bisa berbeda ketika hari liburan. Lokasinya berada di Kertamanah, Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung buka setiap hari selama 24 jam.

5. Nuansa Riung Gunung

Nuansa Riung Gunung adalah tempat wisata di Pangalengan yang dapat membuat pengunjungnya bisa melihat indahnya alam Pangalengan terutama kebun tehnya. Bahkan tempat ini juga mempunyai jembatan kayu yang membelah perkebunan teh disebut sky walk ataupun bisa juga melakukan camping di lokasi tersebut.

Untuk masuk ke Nuansa Riung Bandung pengunjungnya hanya tinggal membayar tiket masuk sekitar Rp10.000 per orang. Alamatnya sendiri berada di Riung Gunung, Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung buka setiap hari selama 24 jam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat