uefau17.com

J-Hope Masuk Wamil, Fans Kirim Bus - Regional

, Jakarta - Member BTS J-Hope telah resmi masuk kamp militer untuk menjalani wajib militer. Dia menjadi member BTS kedua setelah Jin yang untuk sementara vakum dari kegiatan untuk menyelesaikan kewajibannya.

J-Hope mulai masuk kamp militer pada Selasa (18/4/2023), pukul 13:53 KST atau siang. Sama seperti ketika Jin masuk kamp militer di akhir tahun 2022 lalu, idol bernama asli Jung Hoseok ini juga diantar member BTS dan keluarga. Bahkan Jin yang kabarnya sedang keluar kamp untuk libur pun turut mengantar J-Hope, dengan mengenakan seragam militernya.

Meski begitu, tidak ada fans yang datang untuk mengantarkan J-Hope. Padahal pemerintah tempat pelatihan J-Hope memberikan batasan hingga 1.000 orang untuk bisa berkumpul di sekitar pos. 

Pemerintah Kota Wonju pun telah melakukan persiapan kemungkinan kecelakaan dan situasi yang mengkhawatirkan dengan melakukan pengamanan di sekitar kamp pelatihan. Polisi, pemadam kebakaran, ambulans, serta otoritas militer telah bersiap setelah mendengar pendaftaran J-Hope.

Namun, media Korea melaporkan bahwa area kamp terbilang sepi dan hanya dipenuhi oleh reporter yang meliput. ARMY telah mengikuti arahan dari J-Hope untuk tidak datang ke kamp.

Alih-alih mendatangi kamp dan berkumpul, ARMY memberikan dukungan untuk idol asal Gwangju ini dengan mengirimkan bus ke depan kamp pelatihan.

Bus tersebut bertuliskan berbagai pesan penyemangat untuk J-Hope, lengkap dengan foto sang idola. Beberapa pesan tersebut di antaranya “Sekarang giliran kamu yang mempercayai kami, J-Hope”, “Semangat J-Hope”.

Situasi itu cukup mengejutkan, terlebih di masa lalu kamp selalu dipadati reporter dan penggemar yang ingin mengantarkan idolanya. Menurut media Korea, situasi antara BTS dan ARMY adalah budaya fandom dewasa yang bersinar.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Perpisahan di Weverse Live

Sebelumnya, Jumat (14/42023) J-Hope melakukan video live di Weverse. Di moment tersebut, dia pakai untuk berpamitan kepada para ARMY dan berjanji akan segera kembali.

J-Hope juga meminta kepada seluruh fans untuk tidak terlalu bersedih. Idol kelahiran 29 tahun lalu itu juga berjanji akan kembali dalam keadaan sehat.

“Love you ARMY, kita ketemu di tahun 2025, ya,” katanya.

Sebelum menjalani wajib militernya, J-Hope telah melakukan berbagai kegiatan individunya. Dia juga menjadi member pertama yang merilis album setelah BTS mengumumkan hiatus pada Juni 2022 lalu.

Tak berselang lama setelah merilis album barunya yang berjudul Jack in The Box, dia terbang ke Chicago, Amerika Serikat, sebagai salah satu line up di Lollapalooza. Tidak berhenti sampai sana, J-Hope pun didapuk menjadi Brand Ambassador salah satu luxry brand, Lous Vuitton dan sempat terbang ke Paris untuk menghadiri Paris Fashion Week.

Terakhir,  J-Hope merilis single terbarunya yang berjudul On The Street. Single solonya yang juga hasil kolaborasi bersama rapper J-Cole ini merupakan hadiah terakhir untuk ARMY sebelum dia menjalani wajib militer. 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat