uefau17.com

Daftar Donasi di Sepanjang Karier J-Hope Sang Rapper, Member BTS yang Berangkat Wamil Kemarin - Health

, Jakarta - Seluruh member BTS alias Bangtan Boys dikenal akan kemurahan hatinya. Sifat dermawan Jungkook, V, Jimin, Suga, Jin, RM, dan J-Hope terpancar jelas dari aksi donasi yang kerap mereka lakukan hampir di setiap tahun.

J-Hope BTS yang resmi berangkat melaksanakan wajib militer (wamil) pada Selasa, 18 April 2023, tercatat cukup rajin berdonasi. Entah sudah berapa banyak uang yang digelontorkan member BTS yang dijuluki Sang Rapper ini untuk membantu sesama.

Dua bulan yang lalu, Komite Korea untuk UNICEF mengungkap bahwa J-Hope BTS menyumbangkan uang sebesar Rp1,2 miliar untuk korban gempa Turki dan Suriah. Donasi dari pria pemilik nama asli Jung Ho Seok digunakan untuk memulihkan kerusakan akibat gempa.

J-Hope dan Jimin BTS Donasi untuk Korban Gempa Turki

Dalam kesempatan itu J-Hope tak sendirian. Komite Korea juga menyebut nama Jimin yang turut berpartisipasi menyumbangkan uang dengan nominal yang sama.

Kedua member BTS tersebut berharap donasi yang diberikan dapat membantu para korban melanjutkan kehidupannya dan pemulihan di Turki dan Suriah.

Sebelumnya, J-Hope terlebih dahulu mendonasikan Rp1,2 miliar untuk membantu kerusakan akibat hujan lebat di sejumlah wilayah di Korea Selatan.

J-Hope Donasi untuk Kampung Halamannya

Diberitakan Soompi, J-Hope pada awal Januari dikabarkan memberikan donasi untuk kampung halamnnya di distrik Bukgu, Gwangju, Korea Selatan.

J-Hope mengeluarkan uang sebesar 5 juta Won atau sekitar Rp61, 2 juta untuk kampung halamannya saat dia berada di Amerika Serikat. Donasi diberikan melalui ayahnya.

J-Hope lahir dan menyelesaikan pendidikannya dari SD, SMP, hingga SMA di distrik Bukgu, Korea Selatan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

J-Hope BTS Donasi Rp1,8 Miliar untuk Perawatan Anak Disabilitas

Pada Februari 2021, J-Hope memilih memberikan sumbangan besar kepada Child Fund Korea dalam mendukung anak-anak penyandang disabilitas tepat di hari ulang tahunnya.

Menurut perwakilan Child Fund Korea, J-Hope menggelontorkan uang sebesar Rp1,8 miliar dari koceknya untuk organisasi tersebut.

Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk biaya perawatan anak penyandang disabilitas, biaya pendidikan, dan biaya penunjang fasilitas untuk anak-anak dengan gangguan penglihatan atau tunanetra dan gangguan pendengaran atau tunarungu yang mengalami kesulitan ekonomi, dilansir dari Newsen.

Member BTS satu ini juga tergabung dalam keanggotaan Green Noble Club, sekelompok besar donatur yang menyumbang 100 juta Won atau lebih ini merasa sepertinya dia harus membantu anak-anak masa depan Korea yang menyandang disabilitas.

"Saya mendengar bahwa jumlah keluarga yang berada dalam situasi rentan meningkat secara signifikan karena krisis COVID-19 yang berkepanjangan, dan dukungan untuk anak-anak penyandang disabilitas sangat dibutuhkan. Semoga donasi ini semakin memperluas minat sosial dalam mendukung anak penyandang disabilitas," kata J-Hope.

 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Donasi yang Pernah Dilakukan J-Hope BTS

Mengingat kembali pada tahun 2018, saat J-Hope menjadi anggota ke-146 dari Green Noble Club. Sepanjang kariernya, J-Hope telah memberikan banyak donasi. Uang sebesar Rp1,7 miliar pada 2018 dan Rp1,17 miliar pada 2019.

Uang dengan nominal yang kurang lebih sama juga digelontorkan J-Hope untuk mendukung keluarga yang berjuang selama gelombang awal pandemi COVID-19.

Kemudian, J-Hope juga diketahui menjagi anggota Hope Bridge Korea Disaster Relief Association sebagai donatur utama.

Mengutip laporan Soompi, J-Hope pada 18 Agustus 2023 waktu Korea Selatan diketahui telah menyumbang Rp1,2 miliar untuk membantu mengatasi kerusakan akibat hujan lebat di wilayah tengah Korea.

"Saya berterima kasih atas tindakan tulis J-Hope untuk para korban," kata Sekretaris Jenderal Asosiasi, Kim Jung Hee.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat