uefau17.com

Cara 'Mengusir' Orang dari Kehidupan Kita - Regional

, Jakarta - Mungkin ada beberapa orang menyebalkan di sekitar hidup, yang ingin Anda usir. Jadi, bagaimana cara mengusir orang dari kehidupan kita? Yuk, tengok tips dan triknya!

Hidup di sekitar orang-orang toxic yang negatif memang benar-benar menguras tenaga. Mereka bisa mengatakan hal yang menyakitkan. Ada yang meratapi nasib yang dianggapnya menyedihkan. Ada yang iri dengan keberhasilan. Ada yang tidak bahagia dengan kesuksesan Anda.

Orang-orang itu benar-benar menyebalkan dan harus segera ditangani.

Ada beberapa jenis orang toxic yang mungkin hadir di kehidupan Anda dan membuat muak. Nah, sebelum mengusir mereka dari kehidupan, yuk kenali beberapa tipe orang yang menebarkan negative vibe.

Tipe orang-orang toxic termasuk:

  • Orang yang memanfaatkan.
  • Orang yang selalu menyakiti.
  • Orang yang selalu mengatakan hal berbeda di depan dan di belakang.
  • Orang yang terus berbohong.
  • Orang yang menahan Anda untuk berkembang.
  • Orang yang sering membawa Anda ke kebiasaan lama, yang ingin ditinggalkan.

Jangan ragu untuk melakukan tindakan tegas kepada mereka. Mengusir mereka bisa menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan, supaya mereka tidak kembali ke kehidupan Anda. Lalu, bagaimana cara mengusir orang-orang toxic dari kehidupan kita?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

8 Cara Mengusir Orang

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir orang. Baik dengan cara lembut maupun cara kasar. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan karakter pribadi. Apakah Anda tipe orang yang mundur teratur atau yang to the point.

Mengutip MensXP, berikut adalah beberapa cara mengusir orang. 

1. Mainkan Kelemahan Mereka

Apakah orang ini membenci bawang? Pastikan Anda memiliki beberapa di sekitar setiap kali mereka dekat. Atau, apakah dia alergi terhadap anjing atau kucing? Bawalah hewan peliharaan bersama Anda setiap kali orang ini ada.

2. Bersikap Sopan

Meminta meninggalkan Anda dengan sopan mungkin berhasil. Jika Anda melakukan ini beberapa kali, mereka mungkin mendapatkan pesan. Namun, jika mereka tidak mendapatkan petunjuk, Anda harus melakukan sesuatu yang lain.

3. Bicara dengan Nada atau Bahasa yang Tidak Mereka Pahami

Jika bermaksud membuat orang yang menyebalkan ini merasa Anda menghindarinya, gunakan istilah yang tidak mereka pahami.

Jika Anda dari bidang kedokteran, dan mereka tidak, gunakan istilah medis yang tidak mereka mengerti. Demikian pula, jika Anda berada dalam pemasaran, gunakan istilah yang kemungkinan besar akan ditemukan oleh orang dalam hukum atau konstruksi sebaik bahasa Yunani.

4. Abaikan

Metode pertama dan terpenting dari cara mengusir orang adalah dengan mengabaikan orang yang tampaknya mengganggu Anda. Jika ini berhasil atau setidaknya mengurangi gangguan, Anda bisa terus melakukannya sampai dia menyerah sepenuhnya.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Jangan Terlalu Baik

Ini mungkin terdengar kasar, tetapi karena orang toxic cenderung mengambil keuntungan dari kebaikan apa pun yang diberikan kepada mereka, bersikap terlalu baik dapat merugikan.

Mereka mendapatkan energi dari menguras sifat baik Anda yang penuh kasih. Mereka berkembang karena kepercayaan dan kebaikan Anda.

Tidak berarti harus kejam, tetapi Anda harus berhenti berusaha keras untuk menjadi terlalu akomodatif.

6. Palsu Penyakit Menular

Jika orang tersebut terus mengganggu, berpura-puralah mengidap penyakit menular seperti flu. Atau, Anda bisa mulai menggaruk diri sendiri di depan orang ini dan dengan santai memberitahu mereka bahwa dokter mengatakan bahwa gatal itu sangat menular.

7. Bersikap Menyebalkan untuk Mereka

Cari tahu cara-cara di mana Anda dapat mengganggu orang ini, lebih buruk daripada mereka yang lebih dulu mengganggu. Cukur bulu hidung, sering mendengus atau tampar pantatnya setiap kali mereka ada di sekitar Anda.

Atau Anda bisa mengeluarkan celetukan yang membuat mereka sebal hingga mereka akan menjauh dengan sendirinya.

8. Katakan yang Sebenarnya

Jika semua metode di atas gagal, Anda tidak punya pilihan selain mengatakan yang sebenarnya kepada orang tersebut.

Terkadang orang negatif tidak tahu bahwa mereka menjatuhkan semua orang. Pesimisme dan pikiran mendung gelap telah menjadi kehidupan mereka, dan mereka sampai pada titik di mana mereka bahkan tidak tahu bagaimana berbicara tanpa membuat komentar yang menusuk.

Jika itu masalahnya, beri tahu orang itu bahwa Anda sulit untuk berada di dekatnya. Anda tidak ingin lagi berurusan dengan ucapan dan cara-cara mereka yang menyebalkan dan cenderung membuat orang muak.

Menjadi jujur memang terkadang menyakitkan, tapi itu adalah salah satu cara mengusir orang terbaik, terutama jika mereka mengganggu kehidupan Anda.

Itu dia beberapa cara mengusir orang yang mungkin bisa Anda lakukan. Penting untuk melakukan tindakan tegas kepada orang-orang yang mengusik kehidupan Anda, demi kenyamanan dan kesehatan Anda.

Semoga membantu!

Penulis: Mega Dwi Anggraeni

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat