uefau17.com

Siapa Sosok Daley Blind, Bek Anyar Bayern yang Didatangkan dari Ajax? - Regional

, Bandung - Bayern Munich telah menandatangani kesepakatan kontrak dengan bek Ajax Amsterdam Daley Blind sampai akhir musim. Pemain internasional Belanda berusia 32 tahun itu didatangkan dari Ajax setelah klub lamanya tidak memperpanjang kontrak.

Masa tugas Blind bersama klub Liga Belanda itu sebenarnya berakhir pada 31 Desember 2022. Tapi, Ajax memutuskan untuk tidak memperbaruinya.

Sebelum di Ajax, Blind bermain untuk Manchester United antara 2014 dan 2018.

"Kami senang Daley bergabung dengan tim kami. Daley adalah bek serbaguna, mampu bermain di kiri atau di tengah. Dia memiliki pengalaman internasional yang hebat dan kualitas kepemimpinan. Saya yakin dia akan membantu kami," kata Direktur Olahraga Bayern Munich Hasan Salihamidzic dikutip dari laman resmi klub, Jumat (6/1/2022).

Sementara, Daley Blind akan terbang bersama tim ke kamp pelatihan mereka di Doha pada Jumat ini. Dia menyelesaikan medisnya di Munich pada Kamis (5/1/2022).

“Saya tidak sabar untuk bermain di sini. Kami mendapat bagian terpenting dari musim ini, di mana ini tentang judul dan klub seperti Bayern dapat memenangkan setiap trofi. Kelaparan untuk gelar di sini di klub adalah kunci dalam keputusan saya. Saya harap saya bisa membawa pengalaman saya untuk membantu tim. Saya akan memberikan segalanya untuk Bayern Munich,” ujar sang pemain.

Blind telah memenangkan Eredivisie Belanda tujuh kali bersama Ajax, serta piala domestik sebanyak dua kali.

Dia juga memenangkan Liga Eropa 2017 dengan Manchester United. Bek sayap ini memiliki 99 caps dan tiga gol untuk tim nasional Belanda.

Blind juga bermain di setiap pertandingan untuk Belanda saat mereka mencapai perempat final di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pemain Terbaik Belanda pada 2014 ini mampu bermain di bek sayap, memegang lini tengah atau di pusat pertahanan, memberikan pelatih barunya Julian Nagelsmann dengan banyak pilihan.

Selain kuat secara fisik dan memiliki kecerdasan permainan yang sangat baik, putra pemenang Liga Champions Danny Blind juga memiliki kemahiran pada bola.

Daley Blind dianggap sebagai motivator dan pemain tim yang tidak menghindar dari tanggung jawab dan suka meneruskan keahliannya kepada pemain yang lebih muda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Karier

Karier sepakbola Blind dimulai di AFC Amsterdam sebelum bergabung dengan akademi di raksasa Belanda, Ajax Amsterdam pada usia delapan tahun. Pemain internasional Belanda saat ini bekerja melalui kelompok umur sebelum melakukan debut seniornya untuk klub pada 2008.

Setelah pinjaman enam bulan di Groningen pada 2010, Blind kemudian menjadi reguler untuk Ajax. Dia meninggalkan Ajax pada 2014 tetapi kembali ke klub masa kecilnya empat tahun kemudian hingga baru-baru ini.

Total Blind membuat total 333 penampilan kompetitif untuk tim yang paling dihiasi tanah airnya, memenangkan Eredivisie tujuh kali dan Piala KNVB dua kali.

Blind pindah ke Inggris pada usia 24 ketika Manchester United mengontraknya di musim panas 2014. Selama empat tahun di sana, di mana ia juga bermain bersama legenda Bayern Bastian Schweinsteiger, ia menjadi di bek kiri dalam 141 penampilannya untuk Setan Merah.

Dia memenangkan empat trofi di Manchester dengan Piala FA, Piala Liga dan Community Shield, serta mengalahkan klub masa kecil Ajax 2-0 di final Liga Eropa 2017 untuk mengklaim bagian pertamanya dari kompetisi kasta kedua Eropa.

3 dari 3 halaman

Dijuluki Scholletje Junior

Blind telah mewakili negaranya 99 kali di tingkat senior, mencetak tiga kali gol. Permainan serba defensif yang ditampilkannya membuat ia dijuluki ‘Scholletje Junior’.

Hal itu karena ayahnya, mendapatkan topi pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Italia pada 6 Februari 2013. Dia telah menjadi pemain reguler untuk tim nasional sejak itu, tampil di tiga turnamen besar.

Kesuksesan terbesarnya dengan Oranje datang saat mereka finis ketiga di Piala Dunia 2014 di Brasil. Blind mencapai perempat final Piala Dunia yang baru saja terjadi di Qatar bersama rekan setim Bayern yang baru Matthijs de Ligt sebelum kekalahan adu penalti melawan Argentina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat