uefau17.com

Wahai Para Istri, Ini Cara Ampuh Hilangkan Pikiran Negatif pada Suami - Regional

, Jakarta - Menghilangkan Pikiran negatif terhadap suami adalah salah satu cara untuk mendapat perasaan bahagia. 

Jika Anda terus-terusan berpikiran negatif kepada suami, akan membuat hidup tidak nyaman. Pikiran negatif pasti dimiliki oleh semua orang, namun bukan berarti dibiarkan menghantui kehidupan kita. 

Anda bisa melakukan beberapa hal ini untuk hilangkan pikiran negatif terhadap suami. Apa saja itu?

Jangan Kebanyakan Asumsi

Terlalu banyak berasumsi sangat melelahkan. Misal Anda berasumsi bahwa orang lain tahu apa mau Anda, ternyata mereka tidak paham. 

Yang ada, Anda yang akan kecewa dan kesal sendiri. Padahal itu bukan salah orang lain, hanya Anda saja yang terlalu tinggi asumsinya.

Begitu juga pada suami. Jangan suka berasumsi, apalagi asumsi negatif. Lebih baik tanyakan biar jelas. 

Jangan pernah malu untuk meminta penjelasan atas apa yang Anda tidak paham dengan perilaku suami.

Ungkapkan Isi Hati pada Suami

Tidak semua perempuan bisa dengan mudah mengungkapkan isi hati pada suami. Kebanyakan perempuan main kode-kodean. 

Padahal, sesama perempuan sendiri mereka juga bingung kalau cuma dikasih kode saja tanpa penjelasan.

Ungkapkan isi hati pada suami dengan kata-kata sebagus mungkin dan sejelas mungkin. Biar tidak ada salah paham. 

Anda tidak perlu malu mengungkapkan isi hati pada suami, karena sejatinya privasi Anda (hal-hal yang tidak bisa dilihat oleh orang lain) sudah terbuka semua pada suami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Suami Seribu Alasan

Jika Anda menjumpai hal yang Sahabat kira buruk, jangan langsung menghakimi buruk. Beri suami beribu alasan. Bisa jadi Anda belum memahami secara utuh masalah yang sedang terjadi.

Kebiasaan buruk manusia adalah menghakimi tanpa melihat masalah secara utuh. Coba cari bukti yang kuat. Seandainya sudah ada bukti, maka tanyakan mengapa suami melakukan hal itu. Bisa jadi hal tersebut karena kesalahan Anda juga selama ini.

Pahami Apa Maumu Sebenarnya

Kebanyakan perempuan, terutama istri, kadang kesal tanpa alasan. Dan yang paling kena duluan atas kekesalan istri tersebut adalah suami. Suami bahkan kadang tidak melakukan kesalahan apapun.

Coba Anda pahami apa sih sebenarnya mau Sahabat. Jika Sahabat tidak bisa menemukan, coba gali dan pikirkan lagi. Jika masih belum ketemu juga, coba minta bantuan suami untuk melakukan hipotesis kekesalan yang tiba-tiba muncul tidak jelas asalnya.

Terkadang kekesalan muncul karena istri belum puas urusan ranjangnya. Hanya saja kadang perempuan malu untuk mengungkapkannya pada suami dan menganggap itu bukan masalah.

Masalah ranjang yang belum terpuaskan jika terus dikumpulkan maka akan menjadi perasaan kesal yang tanpa alasan. Bahkan Sahabat juga bingung kenapa tiba-tiba kesal.

Jika seperti ini, coba komunikasikan dengan suami. Jika benar masalahnya adalah urusan ranjang yang belum puas, maka seharusnya setelah terpuaskan oleh suami, maka kekesalan Anda akan hilang dengan sendirinya.

Kurangi Drama dan Nonton K-Drama

Mungkin ketika pacaran, cewek suka sekali dengan drama bertengkar tanpa alasan. Saat sudah menikah, Anda tidak bikin drama pun, juga pasti akan ada waktunya untuk bertengkar. Karena menikah akan menyingkap seluruh keburukan pasangan, mulai dari bau mulutnya, hingga hal-hal yang menyebalkan lainnya.

Saat menikah, Anda harus menghindari drama-drama seperti ini. Karena drama itu melelahkan dua pihak, Anda dan suami. Drama juga menimbulkan asumsi-asumsi liar dan buruk lainnya terhadap pasangan.

Tak hanya drama, nonton K-Drama juga membuat pikiran negatif bisa muncul. Apalagi jika Sahabat habis nonton K-Drama tema perselingkuhan. Yang ada, suami baru datang kerja, langsung Anda todong dengan pertanyaan-pertanyaan aneh. 

Hal ini terjadi karena yang ada di drama tadi masuk dalam otak dan mendarah daging, memberikan ketakutan berlebihan.

Itulah beberapa cara menghilangkan pikiran negatif terhadap suami yang bisa Anda praktikkan. Semoga manjur yah!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat