uefau17.com

Respons Hotman Paris Hutapea Soal Pencabutan Gugatan Kasus KDRT Lesti Kejora - Regional

, Jakarta - Keputusan pedangdut Lesti Kejora mencabut gugatan atas kasus KDRT yang dilakukan suaminya Rizky Billar menuai berbagai tanggapan dan respon berbagai kalangan masyarakat, mulai artis, emak-emak, hingga pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Pencabutan gugatan atas kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora tersebut sempat menggegerkan jagat maya.

Bahkan, tak sedikit kalangan masyarakat yang merasa kecewa terhadap keputusan Lesti Kejora mencabut gugatan. Menurut Hotman Paris, keputusan Lesti Kejora mencabut gugatan tidak memberi dampak positif terhadap wanita yang menjadi korban KDRT.

"Saya sependapat dengan jutaan warga yang protes atas sikap Lesti tersebut dan itu juga tidak memberikan dampak positif kepada perjuangan wanita korban KDRT," kata Hotman Paris dikutip dari akun Instagram @insta_julid yang diunggah pada Senin (17/10/2022).

Bahkan, dia juga menuliskan bila beberapa anggota DPR RI pun menyesalkan atas keputusan yang diambil oleh Lesti Kejora. Seiring kasus bergulir, Lesti tiba-tiba memutuskan mencabut gugatan dalam hitungan hari.

Menurut Hotman, Lesti Kejora sudah selayaknya menanggung konsekuensi terhadap laporan yang sudah dibuat. Terlebih lagi, polisi sudah menemukan barang bukti sampai akhirnya Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka dan sempat dilakukan penahanan.

"Masa hanya beberapa hari langsung berubah. Sekarang jadi ada sesuatu yang dipertanyakan," tulisnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Polisi

Hotman menuturkan, ketika sudah memutuskan untuk melaporkan kasus KDRT, maka Lesti Kejora harus berkomitmen dengan apa yang sudah diputuskan.

"Kalau berani berbuat harusnya konsekuen dengan perbuatannya. Kalau berani buat laporan harusnya konsekuen dong, minimum kasih jeda waktu lah, ngerti gak," ungkapnya.

Hotman menilai pencabutan gugatan KDRT tersebut memberi kesan terhadap sosok Lesti yang memainkan proses hukum. Kasus tersebut, kata dia, menjadi perhatian serius penegak hukum untuk segera ditindaklanjuti.

Selain itu, respon polisi terhadap kasus KDRT tidak berbeda dengan kasus lain.

"Masalahnya kan polisi sudah begitu aktif menangani kasusnya, memeriksa saksi begitu banyak siang malam, begitu dapat bukti kok tiba-tiba langsung dicabut. Itu membuat orang banyak menyesalkan," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat