uefau17.com

Golkar Targetkan 6 Kursi Perempuan Duduk di Legislatif untuk DPRD Sumut - Regional

, Medan Partai Golkar menargetkan 6 kursi untuk perempuan duduk di legislatif, di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) pada 2024. Hal ini disampaikan Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumut, Meliane Armelia Desky atau Millie.

Millie menyampaikan hal tersebut usai pembukaan acara Orientasi dan Pembekalan Pimpinan Daerah (PD) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumut pada Rabu, 27 Juli 2022, di Sekretariat DPD Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan.

"Kalau sekarang ada tiga kursi diduduki perempuan, nanti bisa lima atau enam. Enggak muluk-muluk, kan," kata Millie.

Dalam orientasi yang digelar KPPG, lanjut Millie, pihaknya mengundang beberapa politisi perempuan dari Partai Golkar agar mereka sharing dan berbagi ilmu dengan kader-kader KPPG Sumut.

"Terkait apa yang harus ibu-ibu ini siapkan untuk yang mau maju. Jadi mereka tahu mempersiapkannya. Apalagi KPPG ini tempatnya mencetak perempuan-perempuan yang duduk di legislatif," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsolidasi ke Daerah

Mengenai konsolidasi ke daerah-daerah, saat ini pihaknya dan pengurus telah jadwalkan, terutama untuk yang terdekat, yakni Deli Sedang, Serdang Bedagai, Langkat, Binjai, juga Tebing Tinggi.

"Itu jadwal pertama kita untuk konsolidasi, karena kita sudah dibekali mobil dan harus lasak," ujarnya.

Millie berharap perempuan-perempuan yang duduk di legislatif harus diberi kesempatan, dan partai harus bisa mendukung.

"Bagaimana mereka berperang kalau enggak dibekali peluru dan lain-lain. Jadi, on the way 2023 dan itu bakalan dimulai. Kita yakin KPPG memberikan pembekalan-pembekalan," sebutnya.

3 dari 4 halaman

Orientasi Sangat Penting

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, dalam kesempatan tersebut mengatakan orientasi ini penting. Apalagi ada kewajiban Golkar untuk memenuhi target 30 persen keterwakilan perempuan di partai.

"Begitu juga saat pencalegan. KPPG wadah tempat perempuan-perempuan berkumpul, selain ada juga yang lainnya. Kita berharap orientasi pembekalan ini bisa dipahami seluruh pengurus," harapnya.

4 dari 4 halaman

Dukung Kader Perempuan

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, juga mendukung kader perempuan Golkar untuk menjadi kepala daerah. Tetap dilihat siapapun nantinya yang didukung untuk kepala daerah, tetap melihat hasil survei.

"Kita melihat juga potensinya gimana. Sambutan masyarakat dukungannya bagaimana, tidak semata-mata juga untuk memilih seseorang karena ketepatan atau apa. Prosedurnya ada. Tinggal kita lihat di daerah itu dia seperti apa," tandasnya.

Turut hadir dalam acara itu Sekretaris PD KPPG, Dewi Santi Sinambela, dan Bendahara, Siti Yulia N Siregar, Ketua Kosgoro 1957, dan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat