uefau17.com

Eril Akan Dimakamkan di Cimaung, Kampung Halaman Atalia - Regional

, Bandung - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga yang berada di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Ridwan Kamil sudah menyiapkan rumah terakhir bagi Eril di kampung halaman ibundanya atau Atalia Praratya.

Dalam akun media sosial Instagramnya, Ridwan Kamil mengatakan bahwa Eril akan dibawa ke Tanah Air menuju tempat peristirahatan terakhir sang putra.

“Dear Eril/ Saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di akun @ridwankamil, Sabtu (11/6/2022).

Pria yang akrab disapa Emil itu pun lantas mengungkapkan ada sebuah tempat istimewa yang telah ia siapkan untuk memakamkan Eril.

“Dear Eril. Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai,” tuturnya.

Emil mengungkapkan, almarhum Eril rencananya akan dimakamkan di di kampung halaman ibundanya, Atalia Praratya. Bahkan, rencananya Ridwan Kamil akan membuat Islamic Centre di lokasi tersebut

“Dear Eril. Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, masjid ini dinamai seperti namamu, Masjid Al Mumtadz tang artinya “terbaik”,” ujar Emil.

““Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” kata Emil menambahkan.

Dalam unggahannya di Instagramnya, Emil menampilkan video singkat terkait ilustrasi masjid. Eks Wali Kota Bandung itu pun mengungkapkan akan bertolak ke Indonesia dalam waktu dekat.

“Eril, today is Saturday. It is a good day to go home,” kata Emil.

Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Selama hampir dua minggu pencarian, jasadnya akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022).

Jenazah Eril rencananya kembali ke Indonesia pada akhir pekan ini. Kemudian, jenazah Eril akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat