uefau17.com

Mau Ikut Vaksinasi Covid-19, Warga Minahasa Utara Bakal Diantar Jemput Pak Polisi - Regional

, Manado - Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, menjadi salah satu daerah yang capaian vaksinasinya rendah secara nasional. Untuk menggencarkan program vaksinasi Covid-19, ada cara unik yang dilakukan jajaran Polres Minahasa Utara.

Upaya yang dilakukan Polres Minahasa Utara adalah dengan memberikan layanan antar jemput gratis bagi warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19. Pelayanan antar jemput dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang tersebar di wilayah hukum Polres Minahasa Utara.

"Tujuan layanan antar jemput ini untuk mempermudah masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi," ungkap Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo melalui Kasi Humas Iptu Ennas Firdaus, Senin (31/1/2022).  

Firdaus mengatakan, pihaknya siap menjemput masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19. Langkah ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi.

"Kapolres Minahasa Utara juga menugaskan 44 personel turun ke desa-desa untuk melaksanakan pengawasan dan monitoring kegiatan vaksinasi," ujarnya.

Dia mengatakan, personel yang melaksanakan tugas di desa-desa akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Hal ini untuk menggerakkan masyarakat agar mengikuti vaksinasi, serta memberikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19.

"Mari kita mendukung program vaksinasi Covid-19 agar pandemi ini cepat berlalu, dan semuanya dapat normal kembali," ujar Firdaus di Mapolres Minahasa Utara.

Simak juga video pilihan berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat