uefau17.com

Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Masal untuk Anak-anak - Regional

, Palangkaraya - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melaksanakan vaksinasi masal untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun di Palangkaraya, Selasa (28/12/2021). Dari target 1100, kepolisian berhasil memvaksin 673 anak.

“Dunia anak adalah dunia bermain. Semoga dengan vaksin ini anak-anak dapat beraktivitas tanpa orang tua perlu kuatir,” kata Kapolda Kalteng Irjen (Pol) Nanang Avianto di sela kegiatan.

Vaksinasi masal untuk anak-anak tersebut dilaksanakan di halaman Mapolda Kalteng dengan dibantu 40 tenaga vaksinator. Sebanyak 668 orang mendapat vaksin CoronaVac dosis pertama dan 5 yang diberikan dosis kedua.

Adapaun vaksin yang diberikan yakni CoronaVac sebanyak 277 vial 2 dosis dan Sinovac Biofarma (TNI) 12 vial 10 dosis. Diharapkan dengan pemberian vaksin ini, herd immunity bagi anak-anak segera tercapai.

Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Kombes (Pol) Kismanto Eko Saputro menambahkan, kegiatan pemberian vaksin tersebut selain dilakukan di mapolda, juga dilaksanakan di empat Polres.

“Di Polres Sukamara, Polres Pulang Pisau, Polres Kotawaringin Barat dan Polres Lamandau. Kemudian di RS Bhayangkara Palangkaraya serta klinik Biddokes Polda Kalteng setiap hari kerja,” tutur Kismanto.

Kegiatan vaksinasi masal tersebut dihadiri juga oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya dan sejumlah pejabat utama di Polda Kalteng.

Kemudian diselingi dengan sejumlah lomba dan pemberian hadiah kepada anak-anak berupa sepeda.

Simak juga video pilihan berikut

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat