uefau17.com

Siap Bertarung di Pilgub Sumsel 2024, Demokrat Dukung Herman Deru dan Cik Ujang - Pemilu

, Jakarta Partai Demokrat mendukung calon petahana untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) 2024. Ada Herman Deru dan Cik Ujang yang didukung maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada 2024.

Diketahui, Herman Deru pernah menjabat Gubernur Sumsel periode 2018-2023. Selain itu, dia juga pernah menjadi Bupati Ogan Komering Ulu Timur selama dua periode dari 2005-2010 dan 2010-2015.

"Artinya pengalaman beliau tidak diragukan dan tentunya masyarakat Sumsel juga secara solidaritas masih mencintai beliau, masih merindukan kepemimpinan gubernur untuk periode berikutnya," kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

Menurut AHY, selama menjabat gubernur Sumsel Herman Deru juga berhasil melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur Sumsel sebagai provinsi dengan produksi pangan yang masuk lima besar nasional.

"Kemudian menurunkan angka stunting termasuk yang tertinggi di Indonesia, ya tentunya di bidang agama, beliau juga berhasil menghadirkan satu desa satu rumah hafidz, bahkan ada 5.000 sampai dengan hari ini," ujar AHY.

Sementara itu, Cik Ujang merupakan politikus Partai Demokrat yang pernah menjadi Bupati Kabupaten Lahat, Sumsel pada periode 2018-2023. Sehingga, kata AHY Cik Ujang layak mendampingi Herman Deru untuk Pilgub Sumsel 2024.

"Saya tahu beliau ini melangkah dari bawah, dari tingkat yang paling rendah, dari PAC, kemudian DPC, dan saat ini sebagai ketua DPD Partai Demokrat," kata dia.

"Jadi tidak diragukan lagi kiprahnya di dunia politik dan tentunya dalam memimpin masyarakat. Juga cukup banyak prestasi yang ditorehkan selama menjabat sebagai Bupati Lahat," sambung AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Rekomendasi untuk Pilgub Maluku

Partai Demokrat mengusung Murad Ismail-Michael Wattimena untuk maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Maluku 2024.

"Malam hari ini di DPP Partai Demokrat kami menghadirkan dua tokoh yang akan kami dukung dan usung serta berikan rekomendasinya sebagai calon gubernur, calon wakil gubernur Provinsi Maluku," kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Selasa (11/6/2024).

AHY mengatakan, Murad merupakan Mantan Gubernur Maluku pada lima tahun sebelumnya. AHY bilang, di bawah kepemimpinan Murad ekonomi Maluku mengalami peningkatan.

"Kita mengapresiasi karena di bawah kepemimpinan Pak Murad Ismail selama 5 tahun ini, Provinsi Maluku meningkat ekonominya, berkurang kemiskinannya, dan tentunya kita berharap semakin sejahtera secara berkeadilan," jelas AHY.

Menurut AHY, sebagai putra asli Maluku, Murad memiliki semangat serta visi misi memajukan Maluku yang memiliki berbagai potensi sumber daya agar masyarakatnya semakin sejahtera.

 

3 dari 3 halaman

Usung Kadernya

"Oleh karena itu kami keluarga besar partai Demokrat dengan sukacita menyambut pasangan yang juga adalah salah satu kader terbaik Partai Demokrat juga asli maluku Bung Michael Wattimena disingkat BMW," ujar AHY.

Adapun Michael Wattimena pernah menjabat anggota DPR RI periode 2009-2019 mewakili daerah pemilihan (Dapil) Papua Barat. Senada dengan Murad, Ismail juga dipandang memiliki rekam jejak yang mumpuni.

"Bung Michael Wattimena juga punya rekam jejak yang tidak kalah menariknya, menjadi wakil rakyat, anggota DPR RI dulu di komisi V itu bagian infrastruktur walaupun ketika itu DPR RI-nya di Papua Barat," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat