uefau17.com

Gerindra Siapkan Ahmad Dhani Maju Pilkada Surabaya 2024 - Pemilu

, Jakarta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menyiapkan musisi sekaligus kader Partai Gerindra, Ahmad Dhani, untuk maju di Pilkada Surabaya 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat ditanya soal jagoan Gerindra di Jawa Timur.

"Untuk Pilkada Surabaya sedang menyiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai wali kota," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Sementara itu, untuk Pilkada Jawa Timur, Partai Gerindra juga sudah menyiapkan surat dukungan atau rekomendasi kepada pasangan Khofifah Indar Prawangsa-Emil Dardak.

"Saat ini DPP Gerindra tengah menyiapkan surat rekomendasi untuk Ibu Bu Khofifah dan Emil Dardak, yang pada waktunya nanti kita akan serahkan," kata Dasco.

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pada Pilkada Jatim 2024.

Khofifah Indar Parawansa menilai dukungan dari Partai Golkar untuk dirinya dan Emil Dardak sebagai kepercayaan berharga.

"Tentu ini adalah kepercayaan mandat yang sangat berharga bagi kami untuk bisa melaksanakan proses ini sebaik mungkin, bekerja keras semaksimal mungkin," kata Khofifah, Jakarta, Jumat, 17 Mei 2024.

Khofifah menyatakan dirinya dan Emil akan menjalankan tugas dalam proses pemenangan di Pilkada Jatim 2024 dengan maksimal.

"Mohon doa semuanya, kami bisa memenangkan proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada November akan datang," ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan bahwa dirinya dan Emil akan membangun kebersamaan dengan Partai Golkar seperti pada Pilkada 2018.

"Proses-proses berikutnya tentu kami akan membangun kebersamaan dengan Partai Golkar yang lima tahun lalu juga memberikan kepercayaan kepada kami bahwa ada proses-proses pembangunan yang harus terus (berjalan)," kata Khofifah Indar Parawansa.

Ketua umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar atas rekomendasi yang diberikan bersama dengan Emil Dardak.

"Kami, saya dan Emil, menyampaikan terima kasih bahwa malam hari ini kami mendapatkan surat keputusan dari DPP Partai Golkar menjadi bacagub (bakal calon gubernur) Provinsi Jawa Timur dan Emil menjadi bacawagub (bakal calon wakil gubernur) untuk Provinsi Jawa Timur," ujar Khofifah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Punya Banyak Kader untuk Maju Pilkada Surabaya

Partai Gerindra berencana akan mengusung sendiri kadernya untuk bisa meraih kursi wali kota di Pilkada Kota Surabaya 2024. Salah satu usahanya adalah membuat poros koalisi baru.

Partai pimpinan Presiden terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto itu siap berkoalisi dengan Partai Golkar. Partai Gerindra percaya diri lantaran banyak kadernya yang dipandang mumpuni.

"Ada banyak (kader Gerindra yang bisa dimajukan). Gerindra tengah menggodok nama-nama internal yang siap maju di Surabaya," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad, di Surabaya, Selasa (14/5/2024).

Dia pun membeberkan sejumlah nama yang bisa diusung Gerindra. Di antaranya yakni Ahmad Dhani, kemudian ada Kharisma Febriansyah hingga Cahyo Harjo.

Ada Mas Dhani, ada Bang Kharisma yang Gerindra siapkan. Ada juga kader muda kita Cahya Harjo," ungkap Sadad.

Berbekal delapan kursi DPRD Kota Surabaya, dan berkeyakinan bisa mengandeng partai untuk bisa menciptakan poros baru dan mengalahkan petahana yang telah mendaftar ke PDI Perjuangan (PDIP) Eri Cahyadi-Armuji.

"Kami punya delapan kursi dan jadi partai pemenang kedua di Surabaya. Kami akan berkomunikasi dengan partai lain untuk peluang itu (poros baru)," ungkap Sadad.

Dia berkeyakinan bisa mengandeng Golkar, di mana partai pimpinan Airlangga Hartarto itu bisa memajukan menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo, Bayu Airlangga untuk bisa berlaga di Pilkada 2024.

"Peluang koalisi itu sangat terbuka lebar, apalagi di tingkat nasional Gerindra dan Golkar bersama-sama. Kami juga berpeluang mengusung Bayu Airlangga," kata Sadad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat