uefau17.com

Diah Warih, Anak Buah Hercules, Resmi Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo - Regional

, Solo - Ketua relawan Gen-Indonesia For Prabowo-Gibran (G-Nesia) Diah Warih Anjari resmi mendaftar bakal calon Walikota Solo melalui Partai Gerindra. Diah Warih yang juga anak buah mantan preman Tanah Abang Hercules Rosario Marshal mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Gerindra pada Kamis (6/6/2024). 

Tak butuh waktu lama bagi Diah Warih untuk mantap memutuskan ikut dalam perebutan bakal calon orang nomor satu di Kota Solo, sekaligus sebagai pengganti jabatan yang ditinggalkan Gibran Rakabuming Raka. Pengusaha perempuan asal Solo itu gercep mengembalikan formulir pendaftaran selang sehari setelah pengambilan pada Rabu (5/6/2024) kemarin. 

Saat mengembalikan formulir pendaftaran, Diah Warih tidak didampingi Hercules. Berbeda dengan saat  mengambil formulir di kantor Partai Gerindra Solo yang diantar langsung Ketua Umum Gerakat Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Hercules. Saat mendaftar, ia tampak mengenakan busana putih krem. Alasanya mengenakan baju putih krem, karena sudah merasa seperti keluarga besar Partai Gerindra. 

"Hari ini sebagai bukti lebih serius dan komitmen kami. Kami sudah sanggup dan sudah mengembalikan formulir tersebut dan besar harapan kami untuk bisa sinergi ke depan," ujar Diah Warih Anjari di kantor DPC Partai Gerindra Solo, Kamis (6/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teruskan Program Gibran

Usai resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo, wanita yang berprofesi sebagai pengusaha ini selanjutnya melakukan komunikasi ang intens dengan partai lain dan partai pengusung untuk mendapatkan surat rekomendasi pencalonan. "Tapi kami tidak hanya komunikasi tingkat daerah tapi untuk wilayah provinsi dan juga DPP," katanya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto mengaku suatu kehormatan bagi Partai Gerindra menerima kehadiran Diah Warih. Menurutnya, ketua relawan G-Nesia tersebut  begitu bersemangat untuk menunjukkan punya kemampuan menjadi calon wali kota yang akan memimpin Kota Solo menggantikan Gibran.

"Insyaallah dengan kehadiran beliau untuk mewarnai peta politik Kota Solo itu akan semakin indah," ujar dia.

Ardianto mengharapkan jika nantinya Diah mendapatkan rekomendasi. Dirinya meminta agar apa yang sudah dikerjakan oleh Gibran Rakabuming Raka dengan baik baik dapat dilanjutkan untuk menjadi lebih baik lagi. "Kemudian apa-apa yang kurang baik akan diperbaiki oleh penerusnya, Diah Warih Anjari," ucapnya.

Diah Warih akan bersaing dengan Sekar Tandjung, putri politisi senior Akbar Tandjung untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra dalam pemilihan Walikota Solo. Pada Selasa (4/6/2024), Sekar Tandjung telah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo ke kantor DPC Partai Gerindra Solo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat