uefau17.com

Surya Paloh Sebut Indonesia Perlu Keteladan dari Pemimpin dan Elite Bangsa - Pemilu

, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan pesan untuk para kader dan simpatisan agar tidak menyerah menghadapi segala bentuk tantangan dalam proses pemilihan umum (Pemilu) 2024. Dia meminta, proses demokrasi tetap dijaga hingga tuntas.

"Kita harus menjaga perjalanan demokrasi ini agar pemilu itu berlangsung secara baik, dan sikap kita saling menjaga bukan berarti kita menyerah terhadap semua tantangan apapun juga," kata Paloh di Lapangan Tegal Lega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/1/2024).

Dia menyampaikan, tantangan dan rintangan yang menghadang harus dihadapi. Dia pun meminta para kader dan massa pendukung kembali pada niat awal memperjuangkan Anies-Muhaimin (AMIN).

"Sepanjang niat baik, nawaitu tetap ada di dalam diri kita, konsistensi sikap kita memang diperlukan. Berjalanlah dan tetap berjuang. Kalah dan menang itu biasa dalam kompetisi. Pemilu hanya lima tahun sekali," katanya.

Lebih lanjut, Surya Paloh menyebut bahwa saat ini Indonesia membutuhkan contoh keteladanan yang ditunjukkan oleh pemimpin dan para elite di pemerintahan. 

"Ini pesan saya sebagai ketua umum, bangsa ini memerlukan terus menerus supervisi, daripada keteladanan yang mampu dan harus wajib diberikan oleh para pemimpin-pemimpin bangsa ini, oleh para elite-elite bangsa ini," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Atas Dasar Cinta kepada Bangsa

Keteladanan itu, lanjut dia, tercermin dari apa yang diucapkan mulut, yang terbesit di hati, dan yang dilakukan melalui perbuatan seorang pemimpin.

"Maka inilah yang kita perjuangkan bersama, bahwasanya semangat kita dilandasi oleh niat baik kita atas dasar kecintaan kita kepada bangsa yang kita cintai ini," kata Paloh.

"Tetaplah berjuang saudaraku semuanya, yakin dan percayalah di jalan yang shiratal mustaqim ini InsyaAllah Allah akan ridhoi perjuangan kita bersama. Selamat berjuang," ujar Surya Paloh menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat