uefau17.com

Presidium Relawan dan Keluarga Prabowo Adakan Pengobatan Gratis di Rusunawa Marunda - Pemilu

, Jakarta - Presidium Relawan Prabowo Subianto (PRPS) mengadakan pengobatan gratis di Rusunawa Marunda, Kelurahan Marunda Kecamatang Cilincing, Jakarta Utara dengan menggandeng Tim Dokter Keliling (Dokling) DPP Gerindra. Pengobatan gratis masih berlangsung hingga hari ini, Senin (8/1/2024).

Acara ini bertema 'Keluarga Prabowo Menyapa' dan bekerja sama dengan pihak rusunawa serta memberikan pengobatan gratis kepada hampir 300 pasien yang sebagian besar merupakan warga rusunawa.

Koordinator PRPS Mitra Vinda menjelaskan, pengobatan gratis bersama keluarga capres Prabowo Subianto ini akan dilakukan secara rutin.

"PRPS telah beraktivitas sebagai relawan Prabowo sejak Juni lalu dan khususnya kegiatan kesehatan, diawali di Cileungsi beberapa bulan yang lalu. Kerja sama dengan Tim Dokling dimulai bulan lalu di Kawasan Bungur Senen (Jakarta Pusat), lalu di Grogol (Jakarta Barat) dan kali ini di Cilincing (Jakarta Utara)," ujar Mitra dalam keterangannya, Senin (8/1/2024).

"Tenaga medis Tim Dokling terdiri dari dokter, perawat dan peracik obat. Di Grogol, Keluarga Prabowo Menyapa pertama kali digulirkan dimana kami juga menyumbangkan tongkat dan kursi roda kepada warga yang membutuhkan," sambung dia.

Selain itu, menurut Mitra, para relawan dan keluarga Prabowo juga menyediakan tebus murah sembako berupa minyak goreng 1 liter dan membagikan susu kepada anak-anak.

"Memastikan kesejahteraan dan kesehatan keluarga merupakan salah satu perhatian paslon Prabowo-Gibran, dan PRPS sebagai simpul relawan membuktikan keseriusan dalam mewujudkan komitmen terhadap kesehatan masyarakat," ucap dia.

Acara bakti sosial (baksos) ini merupakan giat kesehatan ke-3 dalam dua bulan terakhir ini. Hal ini juga menandai langkah kongkret dalam mendukung pembangunan kesehatan sebagai investasi menuju Indonesia yang lebih maju.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dihadiri Keluarga Prabowo Subianto

Mitra menyebut, baksos PRPS di Rusunawa Marunda dihadiri segenap anggota keluarga dari capres Prabowo Subianto, yaitu kakak kandung Maryani Djojohadikusumo, sepupu-sepupu Endang Wahyudi-Mamahit, Mitra Vinda dan Hong Ay Looho serta keponakan Daniel Sunarhadi.

"Maryani Djojohadikusumo secara resmi membuka baksos ini dengan menyampaikan rasa sukacita dan menyambut baik inisiatif ini serta mengharapkan kegiatan serupa lebih sering diadakan," Mitra menandaskan.

Sebelumnya, masa kampanye Pemilu 2024 tinggal tak lebih dari dua bulan lagi, sejumlah kegiatan dan sosialisasi telah dilakukan oleh para relawan maupun tim pemenangan nasional pasangan calon Presiden dan calon wakil presiden.

Ketua koordinator nasional TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Wignyo Prasetyo mengaku akan tancap gas memenangkan pasangan calon Presiden dan wakil presiden dengan nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

"Waktunya enggak lama lagi, tinggal 40 hari lagi, kita gaspol pasang gigi 5 untuk menangkan prabowo gibran di pilpres nanti" ujar wignyo kepada media.

 

3 dari 4 halaman

Relawan 8-RJBBP Target Menangkan Prabowo-Gibran 1 Putaran

Wignyo memastikan relawan yang tergabung dalam TIM 8 RJBBP akan terus bergerak dan berjuang untuk melakukan sosialisasi program program Prabowo Gibran di sejumlah daerah dalam kurun waktu yang tersisa, termasuk ke basis basis pendukung pasangan calon Presiden dan wakil presiden lain.

"Dalam waktu yang singkat ini kita akan memaksimalkan kampanye program program pak prabowo dan mas gibran di basis basis paslon lain, dengan terus bergerak cepat dan tepat, kita kebut dengan memindahkan perseneling dari gigi 2 langsung ke gigi 5", terang dia.

Wignyo menjelaskan bahwa mulai hari ini, setiap harinya para relawan yang tergabung dalam TIM 8 RJBBP di 11 Provinsi akan trus konsisten melakukan kampanye dan membangun posko wifi gratis dan membagikan susu dan buku kepada masyarakat.

"Program seperti mendirikan posko WiFi gratis, membagikan buku tulis dan tentu makan siang serta susu gratis adalah hal yang akan kita kampanyekan di 11 provinsi," papar Wignyo.

Selain itu, Dewan pembina TIM 8 RJBBP, Roy Edison Maningkas, meminta kepada setiap relawan jokowi yang tergabung dalam TIM 8 untuk terjun langsung melakukan canvassing dan berkomunikasi dengan masyarakat mendengar masukan dan keluhannya.Yang nantinya akan disampaikan kepada pasangan calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Gibran.

"Yang terpenting relawan itu harus terus canvassing dan melakukan komunikasi dengan masyarakat. Mendengarkan apa yang dirasakan. Kemudian memberikan solusi terbaik. Dan hal tersebut memang ada dalam program kerja Prabowo-Gibran, dan Kami bersyukur kini di setiap hasil survei, elektabilitas Prabowo-Gibran selalu unggul," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Buat Acara Datangkan Prabowo dan Gibran

Roy menjelaskan, dalam waktu dekat, Tim-8 RJBBP akan mengelar acara di sejumlah daerah yang rencananya akan dihadiri oleh calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran, yaitu di Bali, Jawa Tengah dan di Jakarta.

"Intinya kegiatan yang kita lakukan memang tidak dibuat-buat. besok itu di Jakarta ada 2 titik lagi kapuk dan tambora yang rencana akan dihadiri mas gibran, Bali juga, dan rencananya kalo jadi pak prabowo juga akan hadir di acara kita yang akan kita buat di pantura dengan melibatkan ribuan petani hutan," kata dia.

Roy Maningkas yang juga sebagai wakil ketua TKN Prabowo Gibran bidang relawan, sangat yakin calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Gibran akan menang dalam satu putaran.

"Dan InsyaAllah dengan kita trus bergerak dan berjuang dengan ikhlas Pak Prabowo dan Mas Gibran akan menang dalam satu putaran," tutup Roy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat