uefau17.com

Sandiaga Belum Dapat Surat Tugas Maju Pilkada 2024, Pilih Fokus Kerja Sebagai Menteri - Pemilu

, Jakarta - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno mengaku, hingga kini belum mendapat surat penugasan dari partai untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024.

Menurut Sandiaga, salah satu syarat untuk menjadi bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024 yaitu adanya surat penugasan dari partai.

"Saya dulu juga mantan peserta Pilkada, jadi prosesnya ini harus ada surat tugas dari partai. Sampai hari ini saya belum dapat surat tugas," kata Sandiaga dikutip dari YouTube Liputan6, Minggu (23/6/2024).

Sandiaga menyebut, ada sejumlah pihak dan relawan yang mendorongnya untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Namun, surat tugas tak kunjung diterbitkan partai.

"Memang banyak relawan yang menyampaikan dan mendorong, tetapi fokus saya sekarang kan masih di kementerian, dan jikalau belum ada surat tugas maka saya akan fokus di kementerian," ungkap Sandiaga.

Di sisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini berharap, Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

"Saya tentunya mengharapkan Pilkada kita sejuk, damai, dan para kontestannya itu tentunya memberikan gagasan memajukan Indonesia menuju Indonesia emas," ucap Sandiaga.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) angkat bicara soal kemungkinan bakal mengusung kadernya Sandiaga Uno dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Diketahui, Pilkada nantinya akan digelar secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia, pada November 2024 mendatang.

"(Akan mengusung Pak Sandi) Mungkin juga bisa, nanti kita lihat dinamika yang berkembang di lapangan," kata Plt Ketua Umum PPP, Mardiono kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu 27 April 2024.

Selain itu, terkait koalisi dengan partai politik lain dalam kontestasi Pilkada nanti. Pihaknya belum bisa memastikan akan berkoalisi dengan siapa.

Pihaknya, lanjut Mardiono, masih harus menyesuaikan terlebih dahulu dengan daerah masing-masing. Apalagi, setiap daerah memiliki kearifan lokal yang berbeda.

"Kalau Pilkada mungkin di daerah-daerah tertentu itu akan dinamis, karena memang Pilkada itu di daerah satu dan yang lain itu berbeda-beda. Jadi nanti kami akan menyesuaikan di mana sesuai dengan kebutuhan di lapangan," ujarnya.

"Ya nanti kita lihat ya, kita lihat kebutuhan politik di Jakarta. Karena mohon maaf, di Jakarta untuk DKI itu PPP nya satu kursi," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggah Foto Bareng Anies, Sandiaga: Jangan Dikaitkan ke Politik Ya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunggah foto dirinya bersama mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tidak hanya berdua, dalam foto yang diunggah di Instagram pribadi Sandiaga juga terlihat sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah pemain basket NBA.

"Cuma mau posting foto sama NBA Finals MVP Jaylen Brown dari team Celtics yang hari ini menjadi juara. Kebetulan saat bertemu di tahun 2018, ketika Jaylen sedang memberikan coaching clinic di Jakarta, saya hadir bersama Pak Airlangga dan Mas Anies," tulis Sandiaga seperti dikutip Selasa (18/6/2024).

Sandiaga menjelaskan, saat itu, Jaylen belum sejago dan setenar sekarang. Namun namanya kehidupan, kata dia, bisa berbalik kapan saja.

"Tapi namanya lyfe, kadang di bawah, kadang di atas. Nah sekarang si Jaylen sudah berada di atas, di puncak karirnya. Salut," kata Sandiaga.

"Buat fans Celtics, selamat ya," imbuh pria yang karib disapa Mas Menteri ini.

Unggahan Sandiaga lalu dibalas Anies yang membicarakan soal Jaylen.

"Waktu Jaylen belum jadi sigma. Selamat buat fans Celtics!" timpal Anies.

Meski terlihat akrab, tapi Sandiaga menegaskan unggahannya tidak ada kaitannya apa pun dengan politik.

"Jangan dikaitkan ke politik ya," tegas Sandiaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat