uefau17.com

Ganjar Ingin Tarik Khofifah dan Ridwan Kamil Masuk Tim Pemenangan - Pemilu

, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengaku ingin menarik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk bergabung dalam tim pemenangannya. Hal tersebut usai putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Md. 

"Iya sih (menarik Khofifah)," kata Ganjar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Oktober 2023.

Ganjar mengaku terus berkomunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa ketika berkunjung ke Jawa Timur. Keduanya pun memiliki hubungan yang baik.

"Saya komunikasi terus menerus ketika saya ke Jawa Timur. Bu Khofifah saya di sini, ya mudah-mudahan sukses, karena saya sangat baik sama beliau," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ganjar juga ingin menarik Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk bergabung di timnya. Dia yakin Khofifah dan Ridwan Kamil paling cocok dengan Ganjar-Mahfud.

"Kang Emil juga mau kita tarik semuanya, tapi kan ngajak-ngajak kawan-kawan ini harus butuh kelegaan hati, kesamaan batin, agar kita bisa kompak," ucapnya.

"Saya haqul yaqin, paling cocok ya dengan Ganjar-Mahfud, kawan kawan ini," tandas Ganjar.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud

Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Yenny Wahid mendeklarasikan dukungan untuk paslon Ganjar-Mahfud.

"Karena kedekatan hati, maka kami Barisan Kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md," kata Yenny di Hotel Borobudur, Jumat (27/10/2023).

Yenny menyebutkan, kedekatan Mahfud Md dengan Gus Dur lah yang memantapkan Barikade Gus Dur mendukung Ganjar-Mahfud.

"Prof Mahfud Md adalah orang yang dekat kami, beliau adalah orang NU," kata dia. "Pak Mahfud Md adalah sosok yang dibawa Gus Dur untuk menegakan hukum di Indonesia," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Yenny Wahid Jadi Dewan Penasihat di TPN Ganjar-Mahfud Md

Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Yenny Wahid resmi mendukung paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid menyatakan, Yenny Wahid akan masuk ke TPN menduduki posisi Dewan penasihat bersama Puan Maharani.

"Jadi Mbak Yenny akan bergabung, itu di struktur Tim Pemenangan Nasional, dan beliau akan duduk di dewan penasihat bersama dengan Mbak Puan," kata Arsjad di Hotel Borobudur, Jumat (27/10/2023).

Menurut dia, bergabungnya Yenny akan menambah kekuatan Ganjar-Mahfud dan akan mendukung pemilu sejuk dan pemersatu bangsa.

"Jadi inilah pemimpin-pemimpin Indonesia dan juga yang lain-lain itu adalah bagaimana kita memastikan satu hati berbangsa," kata Arsjad.

4 dari 4 halaman

Puan Berterima Kasih ke Yenny Wahid Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam Pemilu 2024. Yenny Wahid pun bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Md.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani berterima kasih kepada Yenny yang sudah menentukan pilihannya untuk mendukung Ganjar Pranowo.

"Terima kasih untuk Mbak Yenny Wahid sudah menentukan pilihannya," kata Puan di Gedung Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/10).

Puan Maharani menambahkan, dengan kehadiran Yenny, pihaknya akan semakin bergotong royong untuk membangun bangsa yang lebih baik.

"Semoga kehadiran Mba Yenny Wahid bersama capres Ganjar Pranowo dan cawapres Pak Mahfud akan semakin gotong royong dalam membangun bangsa bisa berjalan lebih baik," pungkas Puan.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat