uefau17.com

Bukan Lagi KKIR, Prabowo Subianto: Nama Kita Koalisi Indonesia Maju - Pemilu

, Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Sultan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Prabowo menyatakan bahwa nama gabungan partai pendukungnya kini adalah Koalisi Indonesia Maju.

“Tadi saya sempat berembuk sebentar dan kita sepakat koalisi kita, kita beri nama Koalisi Indonesia Maju,” tutur Prabowo dalam sambutannya, Senin (28/8/2023).

Prabowo mengaku terharu telah didukung oleh para partai bersejarah yakni Golkar, PAN, PKB, hingga PBB. Kini, nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) pun berubah seiring dengan semangat seluruh partai besar tersebut.

“Saya ingin menyampaikan rasa haru saya atas kepercayaan dari beberapa partai besar, partai bersejarah Republik Indonesia. Partai Kebangkitan Bangsa yang pertama mendukung saya, disusul partai-partai lain yang besar. PAN, Golkar, PBB, InsyaAllah partai-partai lain menyusul dan kita terbuka untuk semua partai, karena kita ingin bekerja benar-benar menjadikan Indonesia negara yang maju,” jelas dia.

Khususnya kepada PAN, baginya bukan hanya sekedar mitra koalisi namun sahabat yang tidak hanya di waktu senang, tapi juga di waktu sulit.

“Saya sangat terharu 15 tahun PAN selalu bersama saya, karena itu hari ini saya pakai baju warna biru langit. Tapi tadi ditegur kurang, birunya kurang gelap pak. Jadi ini penghormatan kepada PAN. Nanti kalau Golkar undang saya ya saya pakai kekuning-kuningan, karena saya alumni Golkar juga jadi nggak ada masalah,” ucap Prabowo Subianto menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo dan Erick Thohir Hadiri HUT PAN

Partai Amanat Nasional (PAN) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-25 di Hotel Sultan, Jakarta. Tamu undangan pun hadir, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir yang hampir bersamaan dengan Bakal Calon Presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

Pantauan , Senin (28/8/2023), Erick Thohir tiba lebih dulu sekitar pukul 18.54 WIB dan langsung disambut oleh petinggi PAN, salah satunya Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno.

Usai bersalam-salaman, tidak berselang lama yakni pukul 18.57 WIB, rombongan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun tiba di lokasi ditemani salah satu petinggi Partai Gerindra, yakni Sekjen Ahmad Muzani.

Belum dikonfirmasi apakah kedatangan keduanya yang hampir bersamaan itu merupakan sinyal pasangan bacapres-cawapres. Hanya saja, sejak awal PAN memang menjagokan Erick Thohir maju menjadi calon wakil presiden.

Dengan deklarasi dukungannya kepada Prabowo Subianto, PAN pun telah menyatakan komitmennya dan siap bekerjasama menentukan calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat