uefau17.com

Prabowo Kembali Dapat Dukungan Partai Politik, Deklarasi Akhir Pekan Ini - Pemilu

, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan kembali mendapatkan dukungan dari partai politik sebagai calon presiden (capres) pada pilpres 2024.

Partai Gelora akan deklarasi mendukung Prabowo sebagai capres pada Sabtu (2/9/2023) di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

"Deklarasi Partai Gelora Indonesia mendukung Prabowo Subianto sebagai capres akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2023," kata Sekjen Partai Gelora, Mahfudz Sidik, dalam keterangannya, Senin (28/8/2023).

Deklarasi akan dihadiri langsung oleh oleh Prabowo Subianto. Partai Gelora juga mengundang barisan pendukung Menteri Pertahanan itu yaitu, Partai Gerindra, PKB, Partai Golkar, PAN dan PBB, serta partai politik lain yang akan masuk barisan koalisi.

"Deklarasi akan dihadiri langsung oleh Pak Prabowo. Kami juga akan mengundang para pimpinan parpol koalisi," ujar Mahfudz.

Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dari 38 provinsi akan hadir dalam deklarasi. Sebanyak 514 pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari kabupaten/kota seluruh Indonesia akan mengikuti acara deklarasi secara daring.

"Seluruh pimpinan pusat dan provinsi Partai Gelora hadir dalam deklarasi, dan diikuti pula oleh seluruh pimpinan kota/kabupaten melalui aplikasi daring," kata Mahfudz.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan para petinggi Partai Gerindra melakukan silahturahmi ke Partai Gelora pada Sabtu (19/8/2023).

Kedatangan mereka diterima oleh Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik di kantor Gelora Media Center di Jalan Patra Kuningan, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Partai Gerindra menyampaikan secara langsung ajakan kepada Partai Gelora untuk mendukung Prabowo Subianto di pemilu 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Partai Gelora Dukung Prabowo

Mahfudz menyatakan keputusan Partai Gelora untuk mendukung Prabowo dilakukan setelah proses komunikasi intensif dengan Prabowo Subianto dan pimpinan Partai Gerindra lainnya sejak Maret lalu.

Setelah ada kesepakatan prinsip, kata Mahfudz, maka Partai Gelora melakukan sosialisasi ke seluruh pimpinan wilayah (tingkat provinsi) dan daerah (kabupaten/kota) untuk memastikan dukungan sikap yang sama.

"Alhamdulillah, pada pertengahan Agustus lalu, kami sudah menerima surat dukungan dari 38 pimpinan wilayah tingkat provinsi yang mewakili 514 pimpinan daerah tingkat kabupaten/kota. Mereka semua bulat bersepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dukungan Partai Gelora Indonesia," kata Mahfudz.

Selain itu, keputusan Partai Gelora memilih Prabowo Subianto sebagai capres karena memiliki kesamaan ideologi dan narasi, sehingga punya pemahaman yang sama terhadap situasi geopolitik serta perlunya Indonesia menjadi negara kuat.

Selain itu, Partai Gelora juga memiliki misi bersama Prabowo Subianto untuk menggalang kekuatan tengah untuk menyukseskan pemilu 2024 dan menguatkan demokrasi Indonesia.

Di samping itu, Partai Gelora akan menjadi jembatan antara Prabowo dengan segmen keumatan.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat