uefau17.com

Harga VinFast VF 5 Diumumkan, Ada Sistem Sewa Baterainya Juga - Otomotif

, Jakarta - Tanpa seremonial, VinFast Indonesia mengumumkan harga produk baru mereka, VinFast VF 5. SUV listrik dibanderol Rp 310 juta. Namun dengan sistem sewa baterai, mobil listrik ini bisa ditebus dengan harga Rp 242 juta.

Perlu diketahui, program berlangganan baterai untuk VF 5 menawarkan biaya bulanan berdasarkan jarak tempuh. Pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 990 ribu saban bulan untuk jarak tempuh di bawah 1.500 km.

Kemudian Rp 1,41 juta tiap bulan buat jarak tempuh di bawah 3.000 km. Selanjutnya opsi Rp 2,36 juta per bulan dengan jarak tempuh di atas 3.000 km.

VinFast VF 5 memberikan jaminan lumayan lama, mencakup garansi kendaraan hingga 7 tahun atau 160.000 km sesuai mana yang tercapai lebih dahulu. Kemudian warranty baterai selama 8 tahun dengan jarak tempuh (kilometer) tak terbatas.

Temmy Wiradjaja, CEO VinFast Indonesia, menyatakan optimismenya dalam menyambut era baru VinFast di Indonesia.

“Kami sangat antusias untuk meluncurkan model kedua kami di Indonesia. Peluncuran ini merupakan perwujudan nyata atas dedikasi kami. Yakni untuk memajukan industri mobilitas listrik dengan kendaraan canggih, cerdas dan aman. Hal ini merupakan langkah penting dalam misi VinFast dalam mendominasi pasar kendaraan listrik di Indonesia. Kemudian menunjukkan komitmen buat mengembangkan produk inovatif dan berkualitas tinggi. Semua demi memenuhi beragam kebutuhan pelanggan kami,” terang dia, dalam rilis resmi.

Untuk diketahui, VF 5 ditenagai oleh motor listrik 70 kW atau setara dengan 95 PS dan torsi 135 Nm. Mobil listrik ini dilengkapi dengan baterai Lithium 29,6 kWh.

Pelanggan dapat mengisi daya baterai dari 10 persen hingga 70 persen hanya dalam 34 menit. Siap memenuhi kebutuhan pelanggan untuk berpergian dengan cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Bicara keamanan, VinFast menempatkan keselamatan penghuni kabin sebagai prioritas utama. Mereka membekali VF 5 oleh serangkaian fitur keselamatan. Di antaranya sistem rem ABS (anti-lock braking systems), EBD (emergency brake display), BA (emergency brake assist) dan ESC (electronic stability control).

Jujur, tampilnya relatif sederhana. Lampu sein LED, lampu belakang untuk mundur dan taillights dengan posisi rendah menjadi ciri khas VF 5.

Dimensinya kompak, cocok buat menyelinap di perjalanan kota yang padat. Hingga saat ini, produsen asal Vietnam ini telah meluncurkan VF e34 dan membuka diler pertama di Jakarta.

Baru-baru ini, VinFast juga mengumumkan rencananya untuk membangun pabrik manufaktur mobil listrik di Tanah Air.

Pembangunan fasilitas produksi, katanya, bagian dari komitmen dan strategi bisnis perusahaan. Mereka telah merancang dengan matang berbisnis di industri kendaraan listrik di Tanah Air.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat