uefau17.com

Chery Pastikan Tiggo 5X Pro yang Direcall di Filipina Tak Berpengaruh ke Indonesia - Otomotif

, Jakarta - Kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki alias recall kembali dilakukan Chery. Pabrikan asal Cina ini melakukan perbaikan untuk model Chery Tiggo 5X Pro di Filipina, dengan masalah sama seperti Omoda 5 yang terjadi beberapa waktu lalu.

Menanggapi kampanye perbaikan tersebut, PT Chery Sales Indonesia (CSI), memberikan penjelasan terkait kondisi di Tanah Air, belum melakukan peluncuran danpendistribusian, maka hal ini memberikan kesempatan untuk semakin ketat dalam melakukan pengecekan.

"Kami akan memastikan bahwa setiap unit terbebas dari semua kemungkinan masalah dan terlebih dahulu melalui QC ketat sebelum dikirimkan kepadakonsumen," tulis pernyataan CSI, dalam keterangan resmi, Rabu (29/5/2024).

Sementara itu, untuk kasus yang terjadi di Filipina, mereka sudah memberikan pernyataan resmi dan itu merupakan bagian dari etos kerja Chery Group untuk selalau memprioritaskan seluruh konsumen Chery di seluruh dunia.

"Kami sebagai perusahaan yang selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan konsumen, tentu akan memberikan resposn yang solutif untuksetiap masalah yang mungkin muncul," tukasnya.

Sebelumnya, disitat dari TopGear, Chery Auto Philippines telah mengumumkan recall terhadap 90 unit Chery Tiggo 5X Pro. Model yang terdampak, adalah produksi 2024.

Permasalahannya adalah ditemukan potensi kerusakan di sumbu roda belakang (rear axle) akibat pengelasan pada komponen tersebut tidak sempurna. Apabila tidak diatasi atau diperbaiki, maka besar kemungkinan manik-manik las yang tidak sempurna itu bisa pecah saat kendaraan melaju atau ketika melintasi medan jalan yang sulit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Perbaikan Saat Recall

Chery Auto Philippines, telah mengirimkan surat kepada konsumen yang mobilnya terdapampak atau masuk dalam daftar recall untuk menjalani pemeriksaan pada sumbu roda belakang.

Pemeriksaan sumbu roda belakang diperkirakan memakan waktu tidak lebih dari 30 menit. Apabila memerlukan perbaikan atau penggantian, maka prosesnya bisa memakan waktu minimal 5 jam tergantung jadwal kedatangan pelanggan.

Sebagai informasi, alasan Chery Auto Philippines melakukan recall Tiggo 5X Pro karena memang model tersebut menggunakan platform dan metode perakitan yang sama dengan Chery Omoda 5.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat