uefau17.com

Dibanderol Rp 2,1 Miliar, Ini yang Disuguhkan Mobil Listrik BMW i5 - Otomotif

, Jakarta - Setelah sempat menggoda pelanggan Indonesia pada acara peluncuran BMW i5 bulan lalu, BMW Indonesia  menepati janjinya dengan mengumumkan harga untuk model mobil listrik barunya ini di Indonesia berbarengan dengan ketersediaan model di dealer resmi BMW pada April, selepas momen Lebaran.

Generasi paling baru sedan bisnis terlaris yang hadir di Indonesia sebagai BMW i5 eDrive40 M Sport ini ditawarkan dengan harga Rp2,177 miliar off the road, yang mulai hari ini bisa langsung ditemui langsung di dealer-dealer resmi BMW.

"Pada kesempatan ini kami juga ingin mengumumkan harga resmi dari BMW i5 eDrive40 M Sport yang ditawarkan Rp2.177.000.000 off the road," kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (26/4/2024).

"Kami harap dengan pengumuman harga BMW i5 yang atraktif ini dapat terus memperkuat posisi BMW sebagai brand otomotif premium terdepan di Indonesia dan menjadi nomor satu di segmen kendaraan listrik premium," imbuhnya.

Dengan membayarkan sejumlah dana tersebut, pembeli akan mendapatkan mobil dengan motor listrik berpenggerak roda belakang yang mampu menghasilkan keluaran 340 tenaga kuda dan torsi 430 Nm yang memungkinkan mobil berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 6,0 detik.

Baterai Li-ion 84,3 kWh-nya menawarkan daya jangkau 582 km dalam sekali pengisian daya penuh, yang masih bisa ditingkatkan lagi dengan mengaktifkan mode berkendara Efficient.

Dikirim dari BMW Group Plant Dingolfing di Bayern, Jerman, pembeli akan mendapatkan model yang sama dengan versi global, dengan dimensi panjang 5.060 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.515 mm, dan jarak sumbu roda 2.995 mm.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mendapatkan Sentuhan Sporty dari Divisi M BMW

Didatangkan dari divisi M sport, pembeli tidak hanya akan mendapatkan tempelan lencana M di samping mobil saja, tapi juga spoiler, pelek 20 inci, dan sport brake yang diboyong dari divisi M Sport. Begitu pula dengan sentuhan garis tajam di bagian kap mesin yang membuat tampilan bisnisnya lebih agresif.

Secara tampilan umum, wajahnya terlihat lebih gahar dengan lampu depan yang mengadopsi dasar desain generasi sebelumnya dengan tambahan sentuhan sporty.

Elemen LED di lampu kini tidak lagi horizontal, disusun hampir vertikal. Sementara kidney grille ikoniknya jadi lebih besar dengan iluminasi Iconic Glow mirip dengan i7.

Buritannya menampilkan desain lampu belakang yang tegas dengan motif berbentuk L dengan LED bertumpuk yang dipisahkan oleh strip krom horizontal. Diffuser belakangnya juga lebih agresif, cukup untuk mencuri perhatian pengendara di belakang.

3 dari 5 halaman

Interior dan Fitur Lain yang Didapatkan

Di dalam kabin, nuansa kemewahan dan kecanggihan terpancar dari setiap detailnya. Dashboardnya dilengkapi dengan ventilasi udara ramping dan pencahayaan ambient yang elegan.

BMW Curved Display didapati pada layar infotainment utama berukuran 12,3 inci yang menyatu harmonis dengan kontrol display berukuran 14,9 inci.

Karakter premium kendaraan kemudian juga ditingkatkan dengan fitur-fitur seperti atap panoramik, sistem audio mewah Harmon Kardon, serta penggunaan material kulit Veganza yang ramah lingkungan pada jok, dasbor, panel pintu, dan setir kemudi.

Kecerdasan teknologi BMW i5 menghadirkan sistem parkir otomatis dan serangkaian fitur keselamatan serta asisten berkendara profesional yang menambah kenyamanan dan keamanan.

BMW i5 juga menawarkan layanan hiburan interaktif dengan fungsi video game melalui platform AirConsole di dalam mobil, yang akan menghubungkan layar infotainment kepada ponsel pintar sebagai konsol.

Fitur ini dapat dimanfaatkan pengemudi dan penumpang untuk bersantai bermain game sambil menunggu pengisian baterai yang hanya membutuhkan waktu 30 menit mengisi daya dari 10 menjadi 80 persen.

4 dari 5 halaman

Keuntungan yang Didapat jika Membeli BMW i5 eDrive40 M Sport

Kendaraan ini menawarkan beragam keuntungan termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang memberikan kebebasan kepada pelanggan dari biaya perawatan selama 6 tahun, serta garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh. Garansi untuk baterai listriknya bisa diklaim selama 8 tahun dalam batas jarak tempuh 160.000 km.

Ban bawaanya juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun tanpa biaya tambahan. Perlindungan ini mencakup biaya ban dan tenaga kerja serta kerusakan akibat tusukan, penggembungan, pecah, atau robek, serta kerusakan karena kendaraan melanjutkan perjalanan dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai ketentuan.

Semua kendaraan BMW juga menyertakan layanan BMW Roadside Assistance gratis selama 3 tahun yang dapat diakses melalui Call Center 24 jam di 0 800 1 269 269 atau 021 50880206 yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners. Jika diperlukan, kendaraan dapat diderek gratis ke diler BMW terdekat dengan layanan Seamless Mobility, yang mencakup kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

5 dari 5 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat