uefau17.com

Deretan 10 Maskapai Terbaik di Amerika Serikat - Bisnis

, Jakarta - Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat merencanakan perjalanan jarak jauh. Salah satunya pilihan maskapai yang akan membawa ke tujuan Anda.

Dikutip dari CNBC, ditulis Senin (29/4/2024), meski banyak maskapai yang akan membawa Anda ke tujuan, pengalaman perjalanan dapat sangat bervariasi tergantung pada faktor antara lain proses boarding, fasilitas dan bagasi.

WalletHub baru-baru ini merilis peringkat maskapai terbaik di Amerika Serikat (AS). Situs itu membandingkan sembilan maskapai domestik terbesar, ditambah satu maskapai regional, dalam 13 metrik di antara tiga kategori utama antara lain:

1.Bagasi dan keberangkatan

2.Kenyamanan penerbangan dan biaya

3.Keamanan

Maskapai tersebut dinilai berdasarkan metrik termasuk mencakup penanganan bagasi, seberapa sering membatalkan penerbangan, ketersediaan minuman gratis, seberapa sering alami penundaan. Setiap maskapai kemudian mendapatkan skor maksimal 100 poin.

Adapun setelah dua tahun berada di posisi teratas, Delta Airlines merosot ke posisi empat, di belakang Alaska Airlines yang kini di posisi puncak, SkyWest dan Spirit.

Delta meski kehilangan posisi puncak masih dianggap sebagai maskapai yang paling dapat diandalkan karena rendahnya tingkat pembatalan, penundaan, kesalahan penanganan bagasi, dan penolakan boarding. Maskapai ini juga dikenal sebagai maskapai paling nyaman dalam hal pengalaman penerbangan.

Pada analisis WalletHub, Alaska Airlines menerima poin terbanyak dengan skor 68,07 dari kemungkinan 100 poin. Delta meski menduduki posisi teratas pada 2022 dan 2023, Alaska sebelumnya menduduki peringkat nomor satu pada 2017-2019 dan sekali lagi pada 2021.

Dalam peringkat WalletHub, Alaska juga menduduki peringkat ketiga maskapai paling andal dan nyaman serta maskapai keempat paling terjangkau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

10 Maskapai Terbaik di AS

Selain itu, Alaska Airlines menawarkan Starbucks gratis kepada pelanggan saat penerbangan, memiliki hub di seluruh Pantai Barat Laut dan merupakan anggota aliansi OneWorld, aliansi maskapai global yang beranggotakan 13 maskapai termasuk American Airlines, Qatar Airlines, dan British Airways.

Hal ini memungkinkan Alaska untuk menawarkan fasilitas khusus kepada penumpangnya antara lain pemesanan ulang penerbangan dengan maskapai lain yang merupakan bagian dari aliansi jika memungkinkan. Maskapai ini juga menduduki peringkat program maskapai terbaik oleh NerdWallest pada awal 2024.

Berikut 10 maskapai terbaik di AS berdasarkan WalletHub:

1.Alaska Airlines (68,07 poin)

2.SkyWest Airlines (65,96 poin)

3.Spirit Airlines (65,69 poin)

4.Delta Airlines (61,56 poin)

5.United Airlines (51,96 poin)

6.JetBlue Airways (51,6 poin)

7.Hawaiian Airlines (48,3 poin)

8.American Airlines (46,52 poin)

9.Frontier Airlines (43,57 poin)

10.Southwest Airlines (36.03 poin)

3 dari 4 halaman

Maskapai Lainnya

Menurut WalletHub, maskapai terbaik kedua di Amerika Serikat yakni SkyWest Airlines yang mendapatkan skor 65,96. SkyWest termasuk maskapai regional yang memiliki partner dengan maskapai utama yakni Alaska Airlines, Delta Airlines, United Airlines, dan American Airlines.

Pada 2023, maskapai ini mengangkut 38,6 juta penumpang ke 237 destinasi di seluruh Amerika Utara.

SkyWest berada di peringkat tiga maskapai teratas untuk kinerja tepat waktu dari Februari 2023-Januari 2024 dengan 84 persen penerbangannya berangkat sesuai jadwal, menurut data dari Departemen Perhubungan.

Spirit Airlines termasuk maskapai berbiaya rendah di peringkat tiga dalam laporan WalletHub dengan skor 65,69.

Spirit juga mendapatkan peringkat sebagai maskapai terbaik penerbangan hemat, mengalahkan Frontier, sesame maskapai bertarif rendah. Biaya penerbangan maskapai yang berbasis di Florida sekitar 5,23 sen per mil pada 2024, sedangkan biaya Frontier 6,03 sen per mil, menurut WaleltHub.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat Terendah

Adapun alasan utama Spirit Airlines mampu menjaga biaya lebih rendah dibandingkan maskapai lain karena memiliki model penetapan harga a la carte. Artinya tarif hanya mencakup kursi dan segala hal tambahan, seperti tas dan makanan ringan dalam penerbangan akan dikenakan biaya.

Spirit Airlines mungkin tidak menawarkan pengalaman paling nyaman tetapi jika wisatawan ingin habiskan uang lebih sedikit di Amerika Serikat, Karibia dan Amerika Latin dapat menjadi pilihan.

Di sisi lain, Southwest Airlines menduduki peringkat terakhir selama tiga tahun berturut-turut dengan hanya 36,03 poin. Maskapai yang bermarkas di Texas ini bernasib buruk ketika dinilai berdasarkan metrik termasuk harga, langkah-langkah keamanan, laporan bagasi yang salah penanganan, dan penolakan naik pesawat.

Meskipun berada di peringkat terakhir, Southwest Airlines memiliki persentase pembatalan penerbangan terendah, menurut temuan WalletHub, berdasarkan data penerbangan tahun 2023 dari Departemen Perhubungan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat