uefau17.com

Ribuan Fans Hadir pada Acara Kelulusan Shani JKT48, Berikut Profilnya - Regional

, Bandung - Acara kelulusan Shani JKT48 telah resmi digelar pada Sabtu (27/4/2024) di Tennis Indoor Senayan. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan penggemar JKT48 dan mempunyai tema konser bertajuk “LAST VOYAGE”.

Melansir dari beberapa sumber, acara konser ini digelar sangat meriah dengan set panggung dan area konser yang didekorasi seperti kapal pesiar dan nuansa maritim. Diketahui set panggung ini dinilai megah karena belum pernah dilakukan JKT48 sebelumnya.

Digelar di Tennis Indoor Senayan area panggung memiliki bentuk sekitar 180 derajat mengitari sudut dalam arena konsernya. Bahkan, para personel JKT48 bisa berinteraksi langsung lebih dekat dengan semua penonton.

Konser tersebut juga dihadiri oleh seluruh personel JKT48 yang aktif mulai dari anggota inti hingga anggota trainee. Shani JKT48 juga terlihat mengundang beberapa personel JKT48 generasi ke-3 yang telah lulus.

Berdasarkan unggahaan di media sosial, Shani JKT48 juga terlihat memukau mengenakan gaun berwarna biru yang membuat penampilannya sangat anggun. Dia juga mengitari panggung dan berinteraksi hampir dengan seluruh penonton yang ada di area konser.

Sebagai informasi, selain konser kelulusan di Tennis Indoor Senayan, Shani JKT48 juga akan menggelar penampilan terakhirnya di Teater JKT48 pada 5 Mei 2024. Shani juga akan menggelar sesi meet and greet terakhirnya bersama para penggemar di Spring Has Come pada 11 Mei 2024 di ICE BSD.

Dengan demikian telah usai Shani Graduation Concert - Last Voyage. Sampai ketemu lagi di Shani last theater show, 5 Mei 2024. Terima kasih!,” tulis @officialJKT48.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Shani JKT48

Melansir dari situs resmi JKT4 Shani memiliki nama lengkap Shani Indira Natio dan lahir pada tanggal 5 Oktober 1998. Shani memiliki golongan darah B dan mempunyai tinggi badan sekitar 167 cm.

Perempuan berusia 25 tahun itu sudah berkarier hampir 10 tahun bersama JKT48 dan memulai perjalanannya sebagai idol di tahun 2014. Saat itu, Shani lulus dari final audisi JKT48 Generasi ketiga.

Setahun setelah lulus, Shani dipromosikan menjadi TIM T dan pada 11 September 2016 ia pernah berposisi di Tim KIII. Pada tahun 2021, formasi JKT48 New Era mulai berubah bersamaan dengan dibubarkannya Tim KIII.

Pada tahun yang sama, Shani JKT48 juga terpilih sebagai kapten di JKT48 bersama dengan Jinan Safa Safira sebagai wakil kaptennya. Sebagai personel JKT48, Shani memiliki perkenalan diri atau Jikoshoukai “Semanis cokelat, selembut sutra. Halo, aku Shani”.

3 dari 4 halaman

Mengumumkan Kelulusan Sejak 2023

Sebelum menggelar konser kelulusan baru-baru ini, Shani JKT48 sebelumnya sudah mengumumkan kelulusannya pada 2 Juli 2023. Saat itu, pengumumannya disampaikan dalam acara JKT48 Summer Festival di Tennis Outdoor Senayan.

Pengumuman kelulusan Shani JKT48 bahkan sempat jadi trending di berbagai platform media sosial. Banyak penggemar yang terkejut dengan keputusan Shani mengingat penggemarnya ada banyak.

Saat itu, Shani juga membagikan bahwa keputusannya lulus dari JKT48 sudah dipikirkan sejak lama dengan pemikiran yang matang. Sehingga momen tersebut menjadi waktu yang cocok untuk Shani mengumumkan kepada para penggemarnya.

Aku juga ngumumin akan graduate dari JKT48. Lega akhirnya bisa ngomong ini ke kalian. Keputusan yang sebenarnya aku pikirkan berkali-kali sejak lama,” ujarnya.

Ia pun menceritakan sudah 9,5 tahun ia berkarier bersama JKT48 dan bagaimana perjalanan tersebut mengesankan untuknya. Melalui banyak sekali proses dalam grup tersebut menjadi perjalanan yang panjang dan luar biasa untuknya.

4 dari 4 halaman

Konser Kelulusan yang Dihadiri Ribuan Penggemar

Melansir dari beberapa sumber, acara konser kelulusan Shani JKT48 digelar dengan tema bertajuk “Last Voyage”. Konsernya digelar di Tennis Indoor Senayan pada Sabtu (27/4/2024) selama tiga jam.

Diketahui, ada sekitar 3.000 orang lebih yang hadir memadati stadion tersebut untuk memeriahkan acara kelulusan Shani JKT48. Kemudian, penonton yang hadir dalam acara live streaming juga terpantau mencapai hingga 3.500 orang.

Total ada sekitar 33 lagu yang dibawakan oleh Shani dalam acara konsernya, lagu tersebut terdiri dari 22 lagu utama dan 4 lagu encore. Kemudian lagu yang disusun seluruhnya mewakili perjalanan Shani sebagai personel JKT48.

Shani JKT48 juga tampil memukau dengan lagu yang melekat dengan sosoknya yaitu lagu Indahnya Senyum Manismu, Rapsodi, dan Sayonara Crawl. Sekilas dalam area konser juga ditampilkan cuplikan video perjalanan Shani ketika menjadi personel JKT48.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat