uefau17.com

Mengulik Lagi Wuling Alvez, SUV Kompak yang Lagi Naik Daun - Otomotif

, Jakarta - Persaingan segmen SUV kompak di pasar otomotif nasional kian sengit. Pasalnya pemain di kelas ini semakin banyak lantaran tingginya peminat.

Dari sekian banyak pemain di kelas SUV kompak, salah satu model yang bisa menjadi rujukan adalah Wuling Alvez. Model terbaru dari Wuling Motors (Wuling) ini menawarkan apa yang dibutuhkan konsumen baik dari segi tampilan, fitur, maupun performa.

Dari segi tampilan, Wuling Alvez merepresentasikan gaya hidup perkotaan yang stylish. Hadir dengan sentuhan dynamic dual tone, eksterior Alvez kian menarik berkat pengaplikasian Bold Front Grille Design yang dipadu Futuristic Led DRL dan Adjustable LED Projector Headlamp.

Tampilan luar Alvez makin menggoda dengan penggunaan LED rear lamp, shark fin antenna, Rear spoiler HSML, chrome window list, serta pelek alloy 16 inci.

Masuk ke kabin, Alvez menawarkan interior modern dan ruang cukup lega. Mobil ini dilengkapi dengan premium soft touch panel.

Bagian dalam mobil makin berkelas dengan adanya electric sunroof serta pengadopsian synthetic leather seat.

Pengemudi juga dapat melihat seluruh informasi pada metercluster dengan nyaman berkat layar TFT 7 inci. Untuk head unit-nya, menggunakan layar 10,25 inci dengan koneksi internet.

Wuling Alvez juga dilengkapi dengan fitur perintah suara berbahasa Indonesia alias WIND atau Wuling Indonesian Command. Lalu terdapat pula fitur IoV dan ADAS, hingga fitur keselamatan yang lengkap.

Selain jok yang nyaman dan ruang duduk yang lega, mobil ini juga menawarkan ruang bagasi luas. Dengan begitu, bepergian dengan membawa cukup banyak barang dapat terakomodir dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa dan Harga

Soal performa, Wuling Alvez dipersenjatai mesin 1.500cc dengan daya 105 Tk dan torsi 143 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Satu satu hal yang sempat membuat kami terkejut saat melakukan test drive di wilayah Jawa Timur beberapa waktu lalu adalah konsumsi bahan bakarnya.

Kami sempat mendapati angka 19,2 kilometer per liter (km/l) di layar MID saat berkendara dari Malang hingga Kediri.

Namun saat perjalan ke Solo via Gerbang Tol Madiun hingga finis di hotel yang berada dekat Terminal Tirtonadi, konsumsi bahan bakarnya menyusut menjadi 16,6 km/l. Angka yang menurut kami cukup irit untuk sebuah SUV compact.

Selain pembelian secara tunai, mobil ini juga bisa ditebus melalui sistem kredit dengan cicilan mulai dari Rp 3,7 jutaan per bulan.

Berikut daftar harga Wuling Alvez On the Road Jakarta:

Tipe SE Rp 209 juta

Tipe CE Rp 255 juta

Tipe EX Rp 295 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat