uefau17.com

Potret Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi, Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan di Tol - Otomotif

, Jakarta - Mitsubishi XFC Concept versi produksi akan resmi diluncurkan secara global dalam ajang GIIAS 2023. Jelang perilisannya, SUV terbaru Mistubishi ini tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di Tol, Sabtu (24/6/2023).

Dalam tangkapan kamera tersebut terlihat bagian depan compact SUV itu mirip dengan XFC Concept, seperti desain lampu depan dan grill-nya. Yang terlihat sedikit berbeda ada pada bagian bumper bagian bawah depan yang lebih ramping.

<p>Mitsubishi XFC Concept versi produksi tertangkap kamera sedang uji jalan di Tol Trans Jawa. (Ist)</p>

Sementara, pada bagian lampu belakang juga tampak memiliki kemiripan desain antara versi produksi dengan XFC Concept.

<p>Mitsubishi XFC Concept versi produksi tertangkap kamera sedang uji jalan di Tol Trans Jawa. (Ist)</p>

Sebelumnya, Tetsuhiro Tsuchida selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menyebutkan jika XFC Concept versi produksi massal nanti akan bermain di kelas yang sama dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Suzuki Grand Vitara. Bukan tidak mungkin harga jualnya nanti akan mirip-mirip dengan kompetitor.

"Soal harga, jujur bicara kami belum memastikan harganya berapa. Namun melihat di segmen Compact SUV belum ada banyak pilihan, mungkin ada Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Suzuki Grand Vitara. Kira-kira kisaran harganya seperti itu, jadi harga dari Mitsubishi XFC yang mass production tidak berbeda jauh dari situ," beber Tsuchida.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mitsubishi XFC Concept Akan Menggunakan Nama Global

President Director PT MMKSI Atsushi Kurita mengungkap , pihaknya memang sudah tahu nama dari model barunya tersebut, tapi memang belum bersedia membocorkan lebih detail.

"Namanya kami sudah tahu, tapi sepertinya akan gunakan nama yang global. Kurang lebih, untuk produksi massal akan sama seperti konsep, fitur dan lainnya," ujar Kurita, saat ditemui di grand opening Diler Mitsubishi Sun Matraman, Senin (19/6/2023).

Sementara itu, dijelaskan Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan, saat ini untuk persiapan peluncuran SUV baru Mitsubishi ini sudah masuk ke tahap pre-launching atau pre-order, yang sudah dimulai sejak 31 Mei 2023. Jadi, masyarakat sudah bisa melakukan pemesanan atau inden bagi yang berminat dengan model tersebut.

"Kalau ada yang tertarik (XFC Concept versi produksi) bisa melalui microsite. Memang ada booking fee senilai Rp 5 juta. Dengan begitu, kita anggap sudah pre order dan masuk dalam prioritas untuk mendapatkan unit," jelas Irwan dalam kesempatan yang sama.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat