uefau17.com

Rem Parkir Elektrik Berpotensi Masalah, Toyota Recall Voxy - Otomotif

, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan recall atau penarikan kembali untuk perbaikan terhadap Toyota Voxy. Potensi masalah pada kinerja Electric Parking Brake (EPB) menjadi isu utama recall ini.

Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM mengungkapkan para pemilik Voxy tahun produksi Oktober 2021 sampai dengan Juli 2022 untuk segera mengecek kendaraannya apakah termasuk dalam daftar unit yang terkena recall melalui jaringan resmi diler Toyota.

"Berkaitan dengan semakin dekatnya masa libur Idul Fitri, Toyota berupaya untuk memaksimalkan perbaikan demi mendukung lancarnya aktivitas masyarakat selama berlibur terutama bagi yang akan mudik ke kampung halaman," ucap Henry dalam keterangannya, (10/4/2023).

Masalah yang ditimbulkan pada EPB bermula dari skid control ECU yang menjadi target pengecekan saat pemilik Toyota Voxy melakukan pemeriksaan di bengkel resmi nantinya.

Proses re-programming untuk memperbarui sistem dan mengatasi potensi malfungsi akan dilakukan oleh teknisi ahli sehingga tidak akan berpengaruh pada fitur lain pada mobil.

Proses pengecekan hingga pengerjaan perbaikan diklaim Toyota akan menghabiskan waktu 1 sampai 1,5 jam tanpa perlu adanya penggantian part.

Toyota juga mengungkapkan proses pengecekan dan re-programming ini bisa dengan mudah dilakukan oleh pelanggan di dealer resmi Toyota secara gratis.

Jaringan purna jual Toyota tersebar di seluruh wilayah agar memudahkan pelanggan melakukan pengecekan kendaraannya dalam kondisi prima.

Konsumen yang merasa produk Voxy miliknya terdampak bisa menghubungi diler terdekat atau menghubungi Toyota Customer Care di 1.500-315.

Selain itu bisa juga memanfaatkan asisten virtual TARRA lewat nomor Whatsapp di 08111500315 untuk melakukan pengecekan nomor rangka dan selanjutnya akan diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam daftar recall atau tidak. Setelahnya, konsumen bisa melakukan perjanjian perbaikan di diler terdekat untuk dilakukan perbaikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Recall Toyota

Toyota mengungkapkan aktivitas recall merupakan hal yang umum terjadi. Recall dilakukan sebagai bagian dari upaya serta komitmen menghadirkan ever-better cars untuk menjamin kualitas produk serta menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

Sebelum Voxy, Toyota telah melakukan recall pada beberapa produknya antara lain Alphard (2017-2019), C-HR (2018-2019), Corolla (2019), Camry (2019), Voxy (2018-2019), Kijang Innova (2018-2019), Fortuner (2018-2019), Hilux (2019), Avanza (2017-2019), serta Rush (2017-2019). Masalah yang dihadapi sebelumnya ada pada fuel pump dan brake booster.

Untuk model Voxy sendiri, Toyota tidak mengumumkan berapa jumlah unit yang terdampak. Namun mengingat tidak adanya penggantian suku cadang, recall kali ini terhitung pengerjaan ringan.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat