uefau17.com

Harga Suzuki Jimny Bekas Jauh Lebih Mahal Ketimbang Unit Baru, Ini Penyebabnya - Otomotif

, Jakarta - Suzuki Jimny merupakan salah satu mobil yang memiliki banyak penggemarnya di berbagai belahan dunia, salah satunya Indonesia. Tak heran jika calon pemilik harus bersabar untuk memilikinya akibat antrean yang panjang.

merupakan salah satu mobil legendaris dan memiliki banyak penggemar di Indonesia maupun di luar negeri. Bahkan mobil yang kental dengan medan offroad punya masa inden yang cukup lama di Indonesia.

Lamanya waktu menunggu Suzuki Jimny membuat harga mobil ini fantastis. Versi bekasnya di antaranya dijual lebih mahal dibandingkan harga barunya. Selisih kenaikan harga bervariasi, mulai dari puluhan hingga ratusan juta.

Namun demikian peminatnya tidak pernah surut. Tetap saja mereka sabar menunggu, meski sebagian ada yang tidak sabar mencari di pasar mobil bekas. Lantas berapa selisih harga baru dan bekas Suzuki Jimny saat ini?

Sebelum membahas perbedaan harga, tidak ada salahnya kembali sedikit mengulas soal Jimny. SUV kecil ini pertama kali debut di tanah air pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2018 lalu dan mulai dijual satu tahun berikutnya.

Suzuki Jimny versi Indonesia mendapatkan tampilan gagah dengan adanya overfender menonjol keluar, membuat stance mobil ini makin sesuai. Model terbaru ini juga terlihat khas dengan desain serba mengotak, sekilas mirip dengan Mercedes-Benz G-Class.

Sementara jarak kaki-kakinya tergolong pendek, membuat melewati jalanan off road lebih mudah dan gesit. Begitu juga dengan overhang bumper depan dan belakang yang mempermudah melintasi naik dan turunan yang terjal.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior

Interior Suzuki Jimny terbilang cukup lengkap dari segi fitur. Meski dibangun sebagai mobil utilitarian, SUV ini tetap mendapatkan AC digital otomatis, cruise control, audio steering switch, serta head unit berukuran 6.8 inci.

Suzuki Jimny versi Indonesia juga tersedia dengan sepasang kursi tambahan untuk penumpang baris kedua. Meski ukurannya lumayan sempit, adanya fitur ini meningkatkan aspek kepraktisan Jimny.

Deretan peranti keselamatan yang ditawarkan cukup sebanding dengan mobil penumpang pada umumnya. Suzuki Jimny sudah dilengkapi sepasang airbags di depan, Electronic Stability Programme dan ABS secara standar.

Sedangkan Brake LSD Traction Control, Hill Start Assist dan Hill Descent Assist menjadi lebih berguna saat melewati jalanan yang kurang baik.

Suzuki Jimny mengandalkan mesin 1.500cc naturally aspirated dengan kode K15B. Mesin ini juga ditemukan pada Suzuki Ertiga non-hybrid dan Suzuki XL7 di Indonesia.

Artinya Jimny menghasilkan tenaga sebesar 102 PS dan torsi 130 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke setiap roda melalui sistem penggerak empat roda (4WD). Pilihan transmisinya adalah manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

3 dari 3 halaman

Harga

Berikut rincian harga baru dan bekas Suzuki Jimny:

Baru

· Suzuki Jimny MT Single Tone Rp 429,5 juta

· Suzuki Jimny AT Single Tone Rp 442,1 juta

· Suzuki Jimny MT Dual Tone Rp 432,5 juta

· Suzuki Jimny AT Dual Tone Rp 445,1 juta

Bekas

· Suzuki Jimny tahun 2019 Rp 440-470 jutaan

· Suzuki Jimny tahun 2020 Rp 450-490 jutaan

· Suzuki Jimny tahun 2021 Rp 470-500 jutaan       

· Suzuki Jimny tahun 2022 Rp 480-500 jutaan

Sumber: Otosia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat