uefau17.com

Andalkan 3 Model, Penjualan Suzuki Naik 22 Persen pada Mei 2024 - Otomotif

, Jakarta - Suzuki terus berupaya untuk menghadirkan produk, yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan harga yang bersaing. Komitmen tersebut, membuahkan hasil penjualan yang mengalami peningkatan sebesar 22 persen, pada Mei 2024.

Penjualan yang moncer ini, didukung dengan meningkatnya pamor 3 model andalan, yaitu new XL7 hybrid, all new Ertiga, dan Baleno di kategori kendaraan penumpang. Secara lebih spesifik, penjualan model hybrid bahkan mampu mendominasi sebesar 35 persen dari total penjualan passenger Suzuki di periode yang sama.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan kategori komersil pun memberikan angka positif sebesar 52 persen dari penjualan Suzuki secara keseluruhan.

Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), persaingan pasar yang sehat dan kompetitif ini memacu Suzuki Indonesia untuk menyesuaikan strategi penjualan dengan kebutuhan pelanggan.

"Tentu kami bangga dengan torehan penjualan bulan Mei 2024 yang kian meningkat. Pasar otomotif kini semakin menarik. Dengan semakin maraknya pemain di industri ini, Suzuki Indonesia semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan kami sehingga dapat terus menjaga kepuasan maksimal pelanggan setia kami," ujar Randy, dalam keterangan resmi, Rabu (26/6/2024).

Dilihat per model yang terjual, new XL7 memimpin penjualan mobil passenger dengan peningkatan sebesar 28 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, dengan komposisi yang didominasi oleh new XL7 Hybrid sebesar 61 persen.

Selain itu, di kategori 3 row Medium SUV, XL7 mengalami peningkatan market share sebesar 6 persen. Masih menjadi primadona, penjualan all new Suzuki Ertiga didominasi oleh varian hybrid sebesar 70 persen dari total penjualan all new Ertiga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendaraan Hybrid Suzuki

Dari catatan penjualan ini, terlihat bahwa kendaraan hybrid telah menunjukkan eksistensinya dengan mendominasi sebesar 43 persen dari total keseluruhan penjualan kendaraan passenger Suzuki Indonesia.

Setelah all new Ertiga, kontributor ketiga adalah Baleno yang mampu menorehkan peningkatan sebesar 57 persen, dibandingkan penjualan bulan sebelumnya, serta memimpin market share tertinggi yaitu sebesar 65 persen di kategori sedan hatchback Indonesia pada Mei 2024.

Kendaraan kategori penumpang lain yang mampu menarik perhatian masyarakat adalah Grand Vitara, yang mengalami peningkatan retail bulanan sebesar 80 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat