uefau17.com

5 Pabrikan Otomotif Sponsor Klub Sepak Bola - Otomotif

, Jakarta - Sepakbola berpredikat jenis olah raga yang sangat digemari di berbagai penjuru dunia. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, hampir dipastikan semua menggemari olah raga mengolah si kulit bundar tersebut.

Tingginya animo masyarakat saat menyaksikan tim kesayangan berlaga rupanya turut dilirik oleh pabrikan otomotif dunia. Tak jarang, mereka menjadi sponsor tim tersebut. Pabrikan tentu ingin agar para pendukung tim kesayangan turut menggunakan produk-produk yang mereka sponsori.

Berikut ini adalah 5 merek otomotif utama yang menjadi sponsor di ajang sepak bola, dihimpun oleh Liputan6.com. Silahkan klik halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jeep

1. Jeep

Merek kendaraan legendaris dari Amerika Serikat Ini menjadi sponsor dari klub papan atas Italia, Juventus. Jeep mengikat kontrak dengan klub berjuluk Si Nyonya Tua selama 3 tahun yang terhitung mulai tanggal 1 Juli 2012 dan berakhir pada 30 Juni 2015.

Jeep harus mengucurkan dana sebesar 35 juta Euro untuk memajang mereknya di jersey kebanggaan Turin tersebut. Selain itu, Jeep akan menjadi pemasok kendaraan bagi klub yang bermarkas di kota eksotik Italia tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Chevrolet

2. Chevrolet

Masih dari pabrikan yang berasal dari Amerika Serikat, Chevrolet menjadi sponsor dari klub Liga Primer Inggris, Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah tersebut terikat kontrak bersama Chevrolet selama 7 musim kompetisi.

Sebagai sponsor utama, Chevrolet berhak memajang logo pada jersey yang dikenakan oleh pemain saat pertandingan yang terhitung mulai musim ini. Selain itu, Chevrolet juga menjadi pemasok kendaraan bagi klub.

4 dari 6 halaman

3. Mazda

3. Mazda

Meskipun kurang terdengar gaungnya, Mazda rupanya pernah menjadi sponsor di klub sepak bola. Adalah Fiorentina, klub Liga Italia Serie-A yang mengikat kontrak dengan pabrikan otomotif asal Jepang tersebut mulai dari tahun 2011. 

Alhasil, logo sayap Mazda tersemat di jersey berkelir biru ungu kebanggaan kota Florence tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Mercedes Benz

4. Mercedes Benz

Mercedes Benz merupakan pabrikan otomotif yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi. Pabrikan yang bermarkas di kota Stuttgart ini menjadi sponsor 2 tim sekaligus yakni tim nasional Jerman serta klub yang berlaga di kompetisi Bundesliga, VFB Stuttgart.

Bahkan, stadion yang digunakan oleh VFB Stuttgart untuk melakoni laga kandang pun tak luputdiberi nama Mercedes Benz Arena.

6 dari 6 halaman

5. Audi

5. Audi

Pabrikan berlogo empat cincin ini menjadi sponsor dari beberapa klub papan atas Eropa. Tercatat, Bayern Munich dan Real Madrid menjadi klub yang disponsori oleh Audi.

Sebagai sponsor klub, Audi menjadi pemasok kendaraan bagi jajaran ofisial tim serta para pemain di klub.

Jalinan kerja sama antara Audi dan Bayern Munchen telah ada sejak tahun 2002 lalu. Sebagai pihak sponsor, Audi kerap memberi bonus mobil kepada para pemain jika mampu meraih prestasi gemilang. (Ysp/Des)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat