uefau17.com

Pendukung Setia Donald Trump Ramai-ramai Pakai Perban Telinga, Solidaritas bagi Sang Calon Presiden AS - Global

, Milwaukee - Usai insiden penembakan Donald Trump Sabtu (13/7/2024) lalu, ia menggunakan perban telinga untuk menutup lukanya. Kendati demikian hal itu justru menjadi aksesori bagi pendukung Partai Republik, sebagai bentuk penghormatan atas luka yang dialami calon presiden itu.

Adapun Donald Trump menghadiri Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) di Milwaukee dengan mengenakan perban putih di telinga sebelah kanan, dua hari setelah ditembak.

Penampilan Trump itu justru menginspirasi para pendukungnya yang hadir dalam acara tersebut dan mendukungnya sebagai calon presiden Partai Republik dalam pemilu AS 2024.

Seorang pendukung asal Arizona, Joe Neglia, mengatakan "perban" yang dikrnakannya menjadi "tren fesyen terkini".

"Semua orang di dunia akan segera memakai ini," kata dia kepada CBS News, seperti dilansir Telegraph, Kamis (18/7). 

Neglia menjelaskan bagaimana perbannya dibuat dengan melipat selembar kertas dalam perjalanan bus menuju Fiserv Forum, lokasi acara tersebut.

Dalam wawancara terpisah pada hari Selasa, Neglia mengatakan kepada Fox News, "Kemarin ketika dia datang, dan ada ledakan cinta di ruangan itu, saya berpikir, apa yang bisa saya lakukan untuk menghormati kebenaran? Apa yang bisa saya lakukan?"

"Kemudian saya melihat perbannya dan saya berpikir, saya bisa melakukan itu. Jadi, saya memakainya hanya untuk me

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Solidaritas

Stacey Goodman, pendukung Trump asal Arizona lainnya yang mengenakan selembar kertas menutupi telinganya, mengatakan kepada CBS News bahwa hal itu "dilakukan sebagai bentuk solidaritas dengan presiden saya, Trump, bukan hal yang ada dalam pemerintahan saat ini".

Sejumlah pendukung lain juga memakai perban serupa.

Dalam penghormatan lain di konvensi tersebut, gambar kepala Trump ditempelkan ke potongan karton berupa figur bergaya Rambo yang memegang senapan serbu, sementara salah satu delegasi mengenakan celana legging mencolok yang menggambarkan wajah Trump.

 

3 dari 3 halaman

Donald Trump Resmi Jadi Calon Presiden Partai Republik

Sebelumnya pada hari yang sama, ia secara resmi ditunjuk sebagai calon presiden dari Partai Republik setelah dicalonkan oleh lebih dari 1.215 delegasi Partai Republik dalam pemungutan suara delegasi negara bagian.

Sesaat sebelum pemungutan suara, Trump mengumumkan di Truth Social bahwa dia telah memilih JD Vance sebagai wakil presidennya.

Trump telah berada di Milwaukee sejak Minggu (15/7), memutuskan untuk tidak menunda perjalanannya ke konvensi tersebut, yang ia pertimbangkan sehubungan dengan penembakan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat