uefau17.com

Bikin Siaran Langsung Tawuran, 16 Remaja Ditangkap Polisi di Tangerang - News

, Jakarta Sebanyak 16 remaja membawa senjata tajam diduga hendak tawuran, ditangkap Polsek Ciledug, Kota Tangerang. Mereka juga kedapatan menunjukan sajam tersebut saat siaran langsung di Instagram.

Sajam yang turut diamankan seperti 2 celurit, 1 samurai dan 1 stik golf.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, upaya antisipasi dan pencegahan dilakukan polisi di dua TKP. Yakni, di Jalan Raya Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang dan Kampung Kebantenan, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

"Sebelumnya diketahui ada kelompok remaja yang sedang live di Instagram dengan akun REGENSI28STRESS, dan menayangkan kegiatan mereka dengan memperlihatkan beberapa sajam serta janjian akan melakukan tawuran di daerah Parung Serab, Ciledug," kata Zain, Kamis, (13/6/2024).

Tim Opsnal Reskrim dan Unit Patroli Polsek Ciledug bergerak, dengan menyisir daerah Parung Serab, TKP pertama. Di sana didapati sekelompok remaja sedang berkumpul dan minum-minuman keras.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata para remaja tersebut akan melakukan tawuran yang tergabung dalam kelompok akun REGENSI28STRESS.

"Setelah dilakukan penelusuran, kami lalu mencari admin dari akun REGENSI28STRESS yang sedang live itu. Dan berhasil kami deteksi dan temukan base camp di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan," tutur Zain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhubungan dengan Kelompok Lain

Dari Basecamp kelompok tersebut ditemukan para remaja yang sedang berkumpul dan diamankan beberapa senjata tajam yang sebelumnya diperlihatkan pada saat siarang langsung di Instagram.

Kemudian, dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa kelompok remaja dengan akun REGENCI28STRESS ini beraliansi dengan 7 akun kelompok lain.

Seperti akun LOERAH CITY, Depan21kuburan, Rektoferso2026, Belanda21official, Triple_H23team, PEREMPATAN21TOS dan SouthAreaCemen,

Para pengelola akun tersebut pun janjian untuk tawuran dengan kelompok lawan.

 

"Mereka itu sudah janjian akan melakukan tawuran melawan kelompok dengan akun Selatan31Mistery. Petugas tidak menemukan keberadaan kelompok lawan ini sebab mereka telah membatalkan janjian tawuran,"ungkap Zain.

Lalu, terhadap 16 remaja yang diamankan tersebut berikut barang bukti sajam, segera dibawa ke Polsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, guna proses penyelidikan lebih lanjut.

 

3 dari 3 halaman

Panggil Pihak Orang Tua dan Sekolah

"Kami akan mendata dan melakukan pemeriksaan, memanggil pihak orang tua maupun sekolah, serta akan memproses secara tegas bila terbukti melakukan tindak pidana agar para remaja tersebut mendapat efek jera," tegas Zain.

Zain menuturkan, pihaknya akan secara tegas menindak segala bentuk aksi tawuran, geng motor, maupun tidak kejahatan lainnya. Dia juga berharap orang tua lebih berperan dan ketat melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak di luar rumah.

Lakukan pemeriksaan terhadap telepon seluler yang mereka miliki, termasuk mengetahui akun medsos yang anaknya miliki guna mencegah mereka terlibat tawuran.

"Manfaatkan pengaduan polisi baik melalui WA di 082211110110 maupun Call Center 110 Polres Metro Tangerang, atau segera menghubungi kantor Polsek terdekat jika menemukan kejadian mencurigakan dan aksi kejahatan jalanan, tawuran maupun gangster," tutup Zain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat