uefau17.com

KPK Resmi Perkenalkan Tessa Mahardika sebagai Jubir Baru - News

, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi memperkenalkan juru bicara (Jubir) barunya, yakni Tessa Mahardika Sugiarto. Dia ditunjuk menggantikan Ali Fikri yang sebelumnya merupakan Plh jubir KPK dengan jabatan Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK.

Tessa pertama kali dikenalkan ketika KPK menggelar konferensi pers oleh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Indriati Iskak di gedung merah putih KPK, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Penugasan Tessa sebagian Jubir baru definitif telah tertuang dalam Surat Keputusan (SK).

"Dalam SK itu, ditugaskan yang pertama adalah Mas Tessa Mahardika Sugiarto sebagai juru bicara, dan kemudian juga ada Budi Prasetyo, dan juga ada beberapa tim lagi di bawah kepemimpinan tim Jubir KPK," kata Yuyuk dalam konferensi persnya, Jumat (7/6/2024).

Yuyuk menyebut Tessa juga secara resmi telah bertugas perhari ini. Dia berharap agar kedepannya kehadiran Tessa dapat membawa angin baru dalam penyampaian informasi di lembaga antirasuah.

"Yang kami tuju adalah peningkatan kepercayaan dan dukungan publik terhadap lembaga ini. Dan yang paling penting adalah, memperkuat jejaring dengan teman-teman media, tidak hanya yang ada di Jakarta sekarang, bahkan juga untuk teman-teman di seluruh Indonesia," pungkas Yuyuk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KPK Ganti

Sebelumnya, KPK telah mengganti posisi Ali Fikri ke Tessa Mahardika sebagai jubir definitif KPK. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak. Dijelaskannya posisi yang selama ini diemban oleh Ali sejatinya adalah Plh Jubir KPK.

Disatu sisi, posisinya sebagai Kabag Pemberitaan masih tetap.

"Beliau tetap sebagai Kabag Pemberitaan, selama ini beliau cuma sebagai Plh jubir," kata Tanak saat dikonfirmasi, Jumat (7/6/2024).

Lalu untuk posisi Jubir definitif KPK yang sekarang adalah Tessa Mahardika Sugiarto.

Tessa sebelumnya menjabat sebagai penyidik komisi antirasuah. Dia pernah di posisi struktural sebagai Direktur Koordinasi dan supervisi Wilayah I.

Namun demikian, pimpinan KPK belum merinci alasan mengganti jabatan baru Ali.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat