uefau17.com

Kelakar Zulhas Usai Menangkan Prabowo di Pilpres 2024: InsyaAllah Banyak Menteri dari PAN - News

, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas bekelar mengenai, nasib PAN usai mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Dia menilai, PAN akan mendapat porsi menteri lebih banyak karena telah memenangkan Prabowo-Gibran.

Hal itu dia sampaikan, setelah Zulhas menyerahkan surat rekomendasi untuk calon gubernur wilayah Kalimantan Timur, Maluku, dan Jambi, di kediamannya di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta, Kamis (6/6/2024) malam.

Zulhas mengatakan, posisi Gubernur merupakan jabatan yang strategis. Sehingga, dia meminta agar calon gubernur dari PAN mampu mengalahkan calon lainnya.

"Kalahkan yang lain, utamakan untuk kemajuan daerah saudara dan Indonesia. Itu aja pesan kami, enggak minta proyek atau apa. enggak enggak, minta-minta proyek-proyek enggak-enggak," kata Zulhas, saat menyampaikan sambutannya.

Dia lalu mengungkapkan, saat Indonesia Emas 2045 nanti, usianya sudah di atas 80 tahun. Saat itu, mungkin akan datang ke ibu kota Nusantara, bukan dengan cucu, melainkan dengan cicit.

"Kita lihat nanti sudah ada kereta yang tidak ada relnya. Ini enggak lama lagi, mungkin selesai Pak Prabowo kita sudah punya itu di ibu kota baru. Kereta yang enggak ada relnya, enggak ada sopirnya, tiga gerbong. Enggak ada yang punya di ASEAN," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singgung soal Kereta Cepat

Zulhas juga menyinggung soal kereta cepat yang tak dimiliki oleh negara lain di ASEAN selain Indonesia. Menurutnya, bahkan dibandingkan dengan Amerika Serikat, kereta api di Indonesia sudah lebih maju.

"Amerika saja kalau dari New York ke Boston keretanya jegleg-jegleg. Kita baru duduk, woosh, udah sampai. Itu yang mestinya jadi kebanggaan. Jadi kita ingin kalau tiga (bakal calon) gubernur hebat ini betul-betul kalau nanti itu satu visi dengan presiden terpilih kita semua. InsyaAllah 2024, bahkan sebelum 2045 kita jadi negara besar, menjadi negara maju," ujar dia.

Lalu, Zulhas pun mengatakan, bahwa PAN sudah berhasil memenangkan Prabowo-Gibran. Sehingga, dia meyakini PAN akan mendapat jatah kabinet lebih banyak.

"Kita kemarin udah menang kan dukung Pak Prabowo, insyaAllah di sini banyak menteri dari PAN insyaAllah," imbuh Zulhas.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat