uefau17.com

WSBP Suplai Beton Readymix di Proyek Rumah Susun ASN 3 IKN - News

, Jakarta - PT Waskita Beton Precast Tbk menjadi penyuplai produk beton untuk proyek-proyek strategis di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Salah satu proyek terbaru yang sedang berlangsung adalah Proyek Rumah Susun ASN 3 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN. 

Proyek rumah susun pegawai ASN ini disuplai WSBP dengan total suplai beton readymix sebanyak 13.106 m³. 

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan, produk Readymix yang disuplai meliputi berbagai tipe, yaitu RMX K 225 SL12, K250 SL12, K300 SL12, B0 SL 12, FC30 SL12, FC30 SL18, dan FC35 SL12. Beton Readymix ini diproduksi di Batching Plant WSBP Sepaku yang berjarak 10 km guna mengedepankan mutu dan kualitas yang selanjutnya dikirim menggunakan truk mixer. 

Fandy memastikan, pengiriman dilakukan cepat dan efisien ke lokasi proyek. Dengan capaian progres proyek yang sudah mencapai 80,43% per Mei 2024, WSBP optimis dapat menyelesaikan suplai sesuai target pada Juli 2024. 

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam pembangunan fasilitas penting ini dan terus berkomitmen menyediakan produk beton berkualitas tinggi,” ujar Fandy.  

Proyek Rumah Susun ASN 3 tersebut memiliki nilai kontrak sebesar Rp24,78 miliar. Dengan dimulainya suplai pada 4 Oktober 2023, WSBP telah memastikan setiap pengiriman beton Readymix dilakukan tepat waktu dan dengan kualitas yang terjaga. 

Selain Rumah Susun ASN 3, WSBP juga tengah mengerjakan proyek Rumah Susun ASN 2 yang progresnya telah mencapai 89% dan dijadwalkan selesai pada akhir Juni 2024. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terakan Standar Kualitas Tinggi

Menurut Fandy, adanya peran WSBP dalam pembangunan sejumlah infrastruktur itu  menunjukkan kapabilitas dan keandalan dalam menyelesaikan proyek strategis di IKN tepat waktu dan sesuai standar kualitas tinggi yang ditetapkan.

"Atas kesuksesan proyek ini, WSBP optimis dapat membuka peluang untuk mendapatkan kontrak eksternal lainnya di masa mendatang,” tambah Fandy.

Tak hanya menunjukkan kemampuan teknis dan operasional, proyek ini juga menegaskan komitmen WSBP dalam menerapkan Manajemen Risiko dan Tata Kelola perusahaan yang baik, serta mendukung keberlanjutan dan inovasi dalam setiap proyek yang dikerjakan. 

"Kami akan terus menjaga standar kualitas tertinggi dalam setiap proyek dan memastikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Dengan semangat inovasi dan fokus pada keberlanjutan, WSBP siap memenuhi kebutuhan proyek-proyek masa depan di IKN dan wilayah lainnya,” tutup Fandy.

Dengan pengalaman dalam berbagai proyek strategis di IKN, seperti Pembangunan Gedung dan Kawasan Kementerian Koordinator 3, infrastruktur jalan dan jembatan, serta perumahan ASN dan TNI, Fandy optimis  pihaknya dapat terus menyuplai produk beton dengan kualitas yang terbaik. 

"kami berkomitmen menjaga standar kualitas tertinggi dalam setiap proyek, memastikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, dan siap memenuhi kebutuhan proyek-proyek masa depan di IKN dan wilayah lainnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat