uefau17.com

Wacana Duet Budisatrio-Kaesang Pangarep, Gerindra: Aspirasi Masyarakat Kami Terima - News

, Jakarta - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco, menggunggah gambar duet Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep untuk di Pilkada Jakarta 2024. Menurut Wakil Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, wacana Budi-Kaesang merupakan aspirasi masyarakat.

"Memang benar banyak sekali aspirasi masyarakat Jakarta, terutama masyarakat dari Jakarta Timur daerah pemilihan saya yang ingin mencalonkan Mas Budi Djiwandono sebagai Gubernur Jakarta periode mendatang, mungkin karena sosoknya yang muda kemudian cerdas, rendah hati, dan good looking," kata Habiburokhman pada wartawan, Kamis (30/5/2024).

Menurut Habiburokhman, semua aspirasi masyarakat diterima namun keputusan ada di tangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Terkait poster Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang ya, saya pikir itu sebagai bentuk penyampaian adanya aspirasi masyarakat kepada kami. Adapun keputusan resmi nanti akan diumumkan Pak Dasco berdasarkan putusan Pak Prabowo pada saatnya," kata dia.

Sebelumnya, muncul duet Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta 2024 usai diunggah Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di laman Instagramnya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Rany Mauliani mengatakan, belum ada arahan resmi dari DPP Gerindra ihwal siapa bakal cagub-cawagub untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Sejauh sepengetahuan saya belum ada arahan dari DPP secara official siapa bacagub dan cawagub dari Partai Gerindra," kata Rani kepada , Kamis (30/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Buka Penjaringan Bakal Cagub Cawagub

Meski begitu, menurut Rani DPD Gerindra DKI Jakarta memang tidak membuka penjaringan bakal cagub-cawagub secara mandiri untuk kemudian diusulkan kepada DPP Gerindra.

"Kami partai satu komando jadi di DPD tidak ada pembukaan pendaftaran untuk cagub dan cawagub, semua arahannya ada di DPP," ungkap Rani.

Rani bilang, cagub-cawagub untuk Pilkada 2024 sepenuhnya diputuskan DPP Gerindra. Oleh sebab itu, kata Rani penetapan cagub-cawagub sepenuhnya menunggu arahan DPP.

"Jadi kita tunggu saja info penetapan perihal tersebut, karena kami kader ikut arahan satu komando dari DPP," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat