uefau17.com

Top 3 News: Ponsel Disita, Aiman Khawatir Identitas Pemberi Informasi Aparat Tak Netral Terbongkar - News

, Jakarta - Ponsel Jubir Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono disita polisi saat menjalani pemeriksaan. Itulah top 3 news hari ini.

Aiman pun mengaku khawatir jika identitas narasumber yang memberitahunya soal ketidak netralan aparat akan terbongkar. Meski demikian, Aiman tetap berkomitmen tidak akan membuka siapa narasumber pemberi informasi berkaitan dengan dugaan netralitas aparat.

Bahkan, Aiman Witjaksono juga sempat menunjukan potongan barang bukti chat lewat aplikasi Whatsapp dirinya dengan narasumber yang merupakan anggota polisi. Di mana, terdapat komunikasi terkait dugaan tidak netralnya aparat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum atau Pemilu.

Sementara itu, polisi akhirnya berhasil mengungkap identitas jasad wanita yang ditemukan membusuk dalam kontainer peti kemas di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ternyata identitas korban merupakan warga dari Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu I Gede Ngurah Putu Krishna Narayana. Temuan itu, lanjut I Gede, juga dikonfirmasi dari adanya laporan satu keluarga di Fakfak yang melaporkan laporan kehilangan orang ke polisi dengan identitas wanita Inisial HG.

Lebih lanjut, I Gede mengatakan pihaknya saat ini masih fokus berkoordinasi dengan Polres Fakfak untuk melakukan pemeriksaan terhadap keluarga HG.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait polisi menolak penangguhan penahanan yang diajukan oleh selebgram Fransiska Candra Novita Sari alias Siskaeee.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, penyidik telah membalas surat penangguhan penahanan yang diajukan oleh penasihat hukum Siskaeee, Tofan Agung Ginting.

Ade mengatakan, penyidik merasa masih perlu melakukan penahanan terhadap Siskaeee. Adapun, alasannya untuk mempemudah proses penyidikan yang sedang berjalan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Sabtu 27 Januari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ponsel Disita Polisi, Aiman Witjaksono Khawatir Identitas Pemberi Informasi Aparat Tak Netral Terbongkar

Ponsel Jubir Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono disita polisi saat menjalani pemeriksaan.

Aiman pun mengaku khawatir jika identitas narasumber yang memberitahunya soal ketidak netralan aparat akan terbongkar. 

"Iya jelas ada rasa kekhawatiran, karena data saya semua ada di sana. Meskipun itu menjadi perdebatan hampir 2 jam, tarik ulur supaya HP itu kemudian jangan disita. Tetapi penyidik bisa melakukan upaya paksa dari pengadilan yang kami tidak bisa, melawan hal tersebut," kata Aiman kepada wartawan, Jumat 26 Januari 2024.

Meski demikian, Aiman tetap berkomitmen tidak akan membuka siapa narasumber pemberi informasi berkaitan dengan dugaan netralitas aparat. 

"Tapi pesannya yang penting, yang bisa saya buka tetapi narasumbernya yang tidak akan saya buka. Karena saya yakin mereka orang baik dan saya punya komitmen untuk menjaga identitas mereka," ujarnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Terkuak! Ini Identitas Jasad Wanita dalam Peti Kemas di Pelabuhan Tanjung Priok

Polisi akhirnya berhasil mengungkap identitas jasad wanita yang ditemukan membusuk dalam kontainer peti kemas di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ternyata identitas korban merupakan warga dari Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.

"Hasil penelusuran kami terhadap penjejakan kontainer tersebut, perjalanan berada di wilayah Fakfak sebelum masuk ke Jakarta," ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu I Gede Ngurah Putu Krishna Narayana kepada wartawan, Jumat 26 Januari 2024.

Temuan itu, lanjut I Gede, juga dikonfirmasi dari adanya laporan satu keluarga di Fakfak yang melaporkan laporan kehilangan orang ke polisi dengan identitas wanita Inisial HG.

"Kami telusuri, bandingkan foto, dokumen keluarga dengan mayat. Dari beberapa tanda, rambut, aksesoris gelang dan kulit, itu ada beberapa kemiripan,” kata dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polisi Tolak Penangguhan Penahanan Siskaeee

Polisi menolak penangguhan penahanan yang diajukan oleh selebgram Fransiska Candra Novita Sari alias Siskaeee.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, penyidik telah membalas surat penangguhan penahanan yang diajukan oleh penasihat hukum Siskaeee, Tofan Agung Ginting.

"Surat permohonan penangguhan penahanan tersangka sudah diterima dan dijawab oleh penyidik. Saat ini penyidik belum kabulkan permohonan tersebut," kata Ade dalam keterangannya, Sabtu 27 Januari 2024.

Ade mengatakan, penyidik merasa masih perlu melakukan penahanan terhadap Siskaeee. Adapun, alasannya untuk mempemudah proses penyidikan yang sedang berjalan.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat