uefau17.com

Top 3 News: Erick Thohir Ditunjuk Jokowi Jadi Menko Marves Gantikan Luhut Sementara - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) untuk sementara waktu. Itulah top 3 news hari ini.

Sebab seperti diketahui, saat ini Luhut Binsar Pandjaitan yang masih menjalani perawatan kesehatan. Kabar penunjukkan itu disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Rabu 11 Oktober 2023.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya mengungkapkan kondisinya yang sedang sakit. Luhut bercerita beberapa hari lalu mengalami kelelahan yang luar biasa.

Sementara itu, anak anggota DPR RI Gregorius Ronald Tannur (31) diduga melakukan penganiayaan terhadap Dini Sera Afrianti (28) alias Andini, warga Sukabumi, Jawa Barat hingga meninggal dunia.

Tim Inafis Satreskrim Polrestabes Surabaya pun melakukan rekonstruksi penganiayaan yang menyebabkan Dini Sera Afrianti meninggal dunia pada Selasa 10 Oktober 2023.

Menurut Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Teguh Setiawan, proses rekonstruksi merupakan proses dalam penyidikan. Teguh menjelaskan, Polrestabes Surabaya melakukan 41 reka adegan saat rekonstruksi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Syahrul Yasin Limpo yang menyatakan tak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu 11 Oktober 2023.

Syahrul Yasin Limpo mengklaim tak bisa memenuhi panggilan penyidik lantaran ingin menemui orang tuanya terlebih dahulu. Hal itu disampaikan tim kuasa hukumnya, Ervin Lubis.

Ervin mengaku pagi ini akan mendatangi KPK guna memberikan surat permohonan penundaan pemeriksaan. Dalam surat, Ervin menyatakan kliennya bakal kooperatif terhadap proses hukum di lembaga antirasuah.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Rabu 11 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Kemaritiman dan Investasi Gantikan Luhut Sementara

Presiden Jokowi menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk sementara waktu.

Hal itu dikarenakan Luhut Binsar Pandjaitan yang masih menjalani perawatan kesehatan.

"Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves Ad-interim," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Rabu 11 Oktober 2023.

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kondisinya yang sedang sakit. Luhut bercerita beberapa hari lalu mengalami kelelahan yang luar biasa.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," kata Luhut dalam akun instagram resminya @luhut.pandjaitan

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lima Fakta Terkini Kasus Tewasnya Dini Sera Afrianti oleh Anak Anggota DPR Gregorius Ronald Tannur

Anak anggota DPR RI Gregorius Ronald Tannur (31) diduga melakukan penganiayaan terhadap Dini Sera Afrianti (28) alias Andini, warga Sukabumi, Jawa Barat hingga meninggal dunia.

Tim Inafis Satreskrim Polrestabes Surabaya pun melakukan rekonstruksi penganiayaan yang menyebabkan Dini Sera Afrianti meninggal dunia pada Selasa 10 Oktober 2023.

Menurut Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Teguh Setiawan, proses rekonstruksi merupakan proses dalam penyidikan.

"Kami di sini bekerja tanpa intervensi dari pihak manapun dan kami bekerja secara prosedural dan profesional sehingga betul-betul mencari fakta yang sebenarnya dari perkara hilangnya nyawa dari korban ini," ujar Teguh, Selasa 10 Oktober 2023.

Teguh menjelaskan, Polrestabes Surabaya melakukan 41 reka adegan saat rekonstruksi. Rekonstruksi dilakukan salah satu lokasi mal di Surabaya Barat meliputi area parkir basment hingga tempat hiburan Blackhole KTV dan berlokasi di gedung sama.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Syahrul Yasin Limpo Tak Bisa Penuhi Panggilan KPK, Orang Tua di Kampung Sakit

Syahrul Yasin Limpo menyatakan tak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini, Rabu 11 Oktober 2023.

Syahrul Yasin Limpo mengklaim tak bisa memenuhi panggilan penyidik lantaran ingin menemui orang tuanya terlebih dahulu.

"Saya menghormati KPK, namun izinkan saya terlebih dahulu menemui ibu di kampung," ujar Syahrul Yasin Limpo yang disampaikan tim kuasa hukumnya, Ervin Lubis, Rabu 11 Oktober 2023.

Ervin mengaku pagi ini akan mendatangi KPK guna memberikan surat permohonan penundaan pemeriksaan. Dalam surat, Ervin menyatakan kliennya bakal kooperatif terhadap proses hukum di lembaga antirasuah.

"Pada surat tersebut disampaikan bahwa pada prinsipnya Syahrul Yasin Limpo sangat menghormati kewenangan dalam penyidikan KPK dan tetap berkomitmen untuk koperatif menjalani proses hukum ini," kata Ervin.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat