uefau17.com

Gambaran Megahnya Ponpes Al Zaytun: Ada Pertanian, Peternakan dan Kapal Laut - News

, Jakarta Mantan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim menggambarkan bagaimana megahnya Pondok Pesantren Al Zaytun pimpinan Panji Gumilang

Lucky Hakim pertama kali datang ke Ponpes Al Zaytun karena diundang untuk menghadiri ulang tahun Panji Gumilang pada 30 Juli 2022 lalu. 

Saat itu, Lucky Hakim diajak berkeliling-keliling melihat suasana di Pondok Pesantren Al Zaytun.

"Saya mau liat semuanya yang heboh-heboh ini. Saya bilang heboh karena memang semua serba besar, ini pesantren terbesar se-Indonesia, tanahnya besar sekali," kata Lucky Hakim di Bareskrim Polri, Jumat, (14/7/2023).

Lucky menyampaikan, sebagian lahan yang dimiliki Pondok Pesantren Al Zaytun dipakai untuk bertani, peternakannya. Dia juga melihat ada kapal laut di sekitaran Pondok Pesantren Al Zaytun.

"Mungkin sekitar berapa gross ton, mungkin harga-harganya mahal-mahal. Jadi saya lihat semua," ujar dia.

Lucky mengatakan, Ponpes Al Zaytun juga memiliki pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang terbesar di Indramayu. Pembayaran listriknya pun cukup mahal. 

"Makanya saya pengen tau kenapa listriknya bisa mahal, terus buat apa lahannya besar," ujar dia.

Lucky mengaku saat menghadiri ultah Panji Gumilang, banyak sekali orang yang datang menggunakan pakaian yang sangat rapi. 

"Saya jadi merasa minder dan malu karena saya cuma pakai kemeja. Kalau saya pulang lagi ke rumah gak memungkinkan, kan jauh. Akhirnya dipinjamin jas, ada pecinya juga dipinjamin juga. Yaudah saya masuk," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lucky Hakim Diperiksa Polisi karena Pernah Datang ke Al Zaytun

Mantan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim penuhi panggilan sebagai saksi kasus dugaan penistaan agama Panji Gumilang pada Jumat, (14/7/2023).

Dia tiba pada pukul 09.40 di Gedung Bareskrim Polri. Lucky akui, wajah pernah tersorot kamera saat hadiri acara di Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang.

"Mungkin ditanya peristiwa hari itu seperti apa," kata dia di Bareskrim Polri.

Lucky menerangkan, kehadiran di Pondok Pesantren Al Zaytun pada 29 Juli 2022 atas dasar undangan. Kebetulan saat itu, ia baru menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu.

"Datang ke sana sebagai tamu undangan. Kenapa bisa diundang, karena sebelumnya saya mengirimkan surat melalui Lucky Hakim Center kayak semacam lembaga yang saya miliki, mengirimkan surat untuk bersilahturahmi karena ingin melihat di dalam Al Zaytun itu ada apa," kata dia.

"Setelah menjadi kepala daerah saya mengajukan surat untuk bersilahturahmi dan dibalas, dan terjadilah tanggal 29 itu diundang itu," sambung dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat