uefau17.com

Top 3 News: Sederet Potret Menarik saat PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 - News

, Jakarta - PDI Perjuangan atau PDIP telah resmi mengumumkan siapa calon presiden atau capres 2024 yang akan diusungnya pada Jumat 21 April 2023.  Itulah top 3 news hari ini.

Menurut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, partainya resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres untuk maju pada Pilpres 2024.

Usai resmi mendapuk Ganjar Pranowo sebagai capres, Megawati memerintahkan para kadernya untuk memanaskan mesin partai dan memenangkan Gubernur Jateng tersebut di Pemilu mendatang.

Penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP bertepatan dengan Hari Kartini. Megawati menyebut bahwa pengumuman capres ini bukan sekedar perjuangan emansipasi atau sekedar politik afirmatif. Namun, lebih menyangkut harkat dan martabat kaum perempuan.

Setelah diumumkannya Ganjar Pranowo sebagai capres, tak sedikit momen-momen menarik yang berhasil diabadikan dalam perhelatan tersebut. Satu di antaranya saat Presiden Jokowi dan Ganjar berada dalam satu mobil bahkan hingga di Pesawat Kepresidenan usai deklarasi.

Sementara itu, Wakil Presiden atau Wapres Ma’ruf Amin hadir dalam pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Sabtu 22 April 2023.

Berada di shaf pertama, dia didampingi oleh sejumlah tokoh, termasuk Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berdasarkan pantauan , Sabtu 22 April 2023, Wapres Ma’ruf tiba sekitar pukul 06.40 WIB. Sholat Idul Fitri 1444 H di Masjid Istiqlal baru dimulai sekitar pukul 07.10 WIB. Wapres Ma’ruf sempat memimpin prosesi takbiran sebelum pelaksanaan Sholat Id.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md yang menegaskan Pemerintah tidak boleh diam dalam menghadapi pemberontak, dalam hal ini kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang menyandera pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens.

Mahfud mengatakan TNI dan Polri terus mempersiapkan strategi untuk membebaskan pilot Susi Air yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Sabtu 22 April 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Deretan Potret Menarik Saat PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres, Selfie hingga Satu Mobil dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres 2024.

Usai resmi mendapuk Ganjar Pranowo sebagai capres, Megawati memerintahkan para kadernya untuk memanaskan mesin partai dan memenangkan Gubernur Jateng tersebut di Pemilu mendatang.

Untuk diketahui, diumumkannya ganjar sebagai capres yang diusung PDIP bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh hari ini, Jumat 21 April 2023.

Megawati menyebut bahwa pengumuman capres hari ini bukan sekedar perjuangan emansipasi atau sekedar politik afirmatif. Namun, lebih menyangkut harkat dan martabat kaum perempuan. Mega pun mengungkit pernyataan Bung Karno yang menyebut perempuan adalah jalan peradaban.

Usai diumumkannya Ganjar Pranowo sebagai capres, tak sedikit momen-momen menarik yang berhasil diabadikan dalam perhelatan tersebut. Satu di antaranya saat Presiden Jokowi dan Ganjar berada dalam satu mobil bahkan hingga di Pesawat Kepresidenan usai deklarasi.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Wapres Ma’ruf Amin, Jusuf Kalla dan Anies Baswedan 1 Shaf saat Sholat Idul Fitri 1444 H di Masjid Istiqlal

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin hadir dalam pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Berada di shaf pertama, dia didampingi oleh sejumlah tokoh, termasuk Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berdasarkan Pantauan , Sabtu 22 April 2023, Wapres Ma’ruf tiba sekitar pukul 06.40 WIB. Tampak datang lebih dulu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, serta Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. 

Sholat Idul Fitri 1444 H di Masjid Istiqlal baru dimulai sekitar pukul 07.10 WIB. Wapres Ma’ruf sempat memimpin prosesi takbiran sebelum pelaksanaan Sholat Id.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Mahfud Md Ungkap 2 Kesulitan Bebaskan Pilot Susi Air yang Disandera KKB Papua

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menegaskan Pemerintah tidak boleh diam dalam menghadapi pemberontak, dalam hal ini kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang menyandera pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens.

"Kalau hanya menumpas (KKB), itu sangat mudah; karena melindungi masyarakat sipil juga menjadi tugas negara, tapi tentu kami tidak boleh diam dalam menghadapi pemberontak. Itu kata kunci berikutnya," kata Mahfud Md usai mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton di Kabupate Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu 22 April 2023.

Mahfud mengatakan TNI dan Polri terus mempersiapkan strategi untuk membebaskan pilot Susi Air yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

"Sebenarnya ada dua kesulitan. Pertama, sandera dijadikan tameng hidup atau menjadi perlindungan diri KKB. Ketika kita bergerak, mereka mengancam akan membunuh (sandera); sedangkan kita sebagai negara yang beradab harus bisa melindungi warga negara asing," jelasnya yang dikutip dari Antara.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat