uefau17.com

Bamsoet Tak Andalkan BUMN Jadi Sponsor Utama Formula E Jakarta 2023 - News

, Jakarta - Ketua Steering Committee (SC) Formula E 2023 Bambang Soesatyo (Bamsoet) tak masalah apabila Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali ogah mensponsori gelaran Jakarta E-Prix seperti pada 2022 silam.

Menurut dia, masih banyak pihak lain terutama swasta yang tertarik terlibat menjadi rekan sponsor dalam ajang balap mobil listrik ini.

Hal ini disampaikan Bamsoet usai menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota bersama dengan jajaran panitia Formula E dan jajaran direksi PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Mereka membahas soal Formula E 2023.

Dalam pertemuan kali ini, Bamsoet turut memboyong Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo. Selain itu, soal business to business antara Jakpro dan Formula E juga dibahas.

"Kalau nggak ya banyak teman-teman swasta yang akan mencari peluang, UMKM, yang lain untuk ikut ambil bagian karena ini akan ditonton oleh 1,5 m dunia diliput oleh 153 televisi internasional," kata Bamsoet di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Namun, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ini tetap mempersilakan BUMN untuk memberikan sponsor. Bamsoet menilai kehadiran sebagai sponsor juga jadi ajang promosi yang baik di ajang balap internasional itu.

"Kalau BUMN tertarik ya monggo, silakan karena ini kan ruang bisnis buat BUMN juga untuk promosi terutama bank atau Pertamina atau PLN ya, listrik mungkin PLN, karena memang kita lebih ke go green, kita terbuka, kalau BUMN mau sponsorin ya monggo kita dengan senang hati menerima sponsorship mereka," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Formula E Tak Pakai Dana APBN atau APBD

Hingga kini, rekan sponsor baik dari BUMN ataupun swasta yang disampaikan telah resmi menjadi sponsor Formula E Jakarta 2023. Adapun Formula E Jakarta bakal dilangsungkan pada 3-4 Juni mendatang.

Lebih lanjut, Ketua Umum (Ketum) Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menyampaikan bahwa Formula E Jakarta 2023 tak menggunakan anggaran dana dari negara ataupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dia menyebut, arahan itu langsung disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sesuai arahan gubernur, arahan presiden acara ini adalah b to b (business to business) sama sekali tidak memakai sekali lagi APBN maupun APBD," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat