uefau17.com

Heru Budi Klaim Telah Tata 238 Titik Jadi Kawasan Hijau di Ibu Kota - News

, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengklaim telah menata setidaknya 238 titik di Ibu Kota menjadi kawasan hijau. Penataan itu, kata dia dilakukan sejak tiga bulan lalu saat resmi menjabat di DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan Heru ditemui usai penanaman pohon di Taman Sensori Jalan Pandawa RT 008 RW 002 Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (28/2/2023).

Mulanya, Heru menjelaskan soal arti slogan baru Jakarta sejak dia menjabat yaitu 'Sukses Jakarta untuk Indonesia'. Diketahui, slogan ini ramai pasca disinggung bakal calon presiden (capres) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anies Baswedan.

"Jadi apa itu Sukses Jakarta untuk Indonesia? Dalam 3 bulan, salah satunya kami sebelum tiga bulan jajaran Pemda sudah bisa menambah, membangun 236 lokasi taman. Di tambah kemarin dua, jadi nambah dua itu, berapa (238)," kata Heru.

"Besok (ke depan) begitu lagi terus, dalam kurun waktu tidak lebih dari tiga bulan, itu sukses Jakarta untuk siapa? untuk Indonesia," lanjut dia.

Heru diketahui memang gemar melakukan penanaman pohon di sejumlah taman di wilayah Ibu Kota. Dia, bahkan membuat agenda rutin khusus untuk menanam.

"Intinya adalah ruang terbuka hijau ini adalah untuk masyarakat di sekitarnya. Tadi saya minta menambahkan kalau bisa ada tempat penampungan air, sehingga bisa mengurangi banjir yang ada," jelas Heru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengendalian Banjir

Selain kawasan hijau seperti taman, Heru juga pamer pengerjaan program pengendalian banjir antara lain sodetan dan normalisasi Kali Ciliwung. Bahkan, dia menyebut proyek sodetan bakal rampung kurang dari tiga bulan mendatang.

"Berikutnya sebelum kurun waktu 3 bulan sodetan sudah selesai, berikutnya normalisasi kita jalankan," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat