uefau17.com

Soal Pengganti Menpora Zainudin Amali, Airlangga: Kita Tunggu Arahan Presiden - News

, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Adapun Amali ingin lebih fokus mengurus sepak bola, usia terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

"Kita tunggu arahan Bapak Presiden (soal nama pengganti Menpora)," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/2/2023).

Zainudin Amali sendiri sudah mengutarakan keinginannya tersebut kepada Presiden Jokowi. Sementara Airlangga belum berbicara lagi dengan Zainudin Amali, setelah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar itu bertemu Jokowi.

"Saya sesudah Pak Amali pulang dari presiden, belum bertemu," ujarnya.

Kendati begitu, Menko Perekonomian ini menyerahkan sepenuhnya soal pergantian Menpora kepada Presiden Jokowi. Pasalnya, pergantian menteri merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Hak prerogatif Pak Presiden," ucap Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sudah melapor kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait dirinya yang ingin fokus terhadap sepak bola, usai menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Dia menyebut, Presiden Jokowi mengizinkannya konsentrasi dan fokus ke sepak bola di PSSI.

"Tadi saya secara pribadi sudah melapor kepada Bapak Presiden dan tentu juga beliau sudah mengetahui tentang saya terpilih sebagai salah satu Wakil Ketua Umum PSSI dan beliau menyerahkan kepada saya," kata Amali usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Izinkan Amali Fokus Urus Sepakbola

"Saya sampaikan kepada Bapak Presiden, Bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI dan itu dipahami oleh beliau. Dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepakbola," sambungnya.

Amali menuturkan Presiden Jokowi mempersilahkan dirinya mendampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wakil Ketua Umum II Ratu Tisha, untuk mengurus sepak bola di Indonesia. Jokowi tak mempermasalahkan keinginan Amali.

"Pokoknya saya sudah dapat izin dari bapak presiden untuk konsentrasi dan fokus ngurus sepakbola," tutur dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat