uefau17.com

Sekjen PKS: Kita Doakan Kaesang Jadi di Jateng, Kalau Mau di Jakarta, Tinggal Diatur Aja - Pemilu

, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi memastikan, hubungan dirinya dengan Ketua Umun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep baik-baik saja.

Sebelumnya, Aboe memberikan klarifikasi terkait dengan pernyataannya yang menyebut Presiden RI Jokowi menyodorkan putranya, Kaesang Pangarep, ke sejumlah partai politik (parpol) untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024.

"Kayaknya kita baik-baik aja sama Kaesang yah, enggak ada apa-apa dan enggak ada yang perlu diklarifikasi itu berjalan saja di media dan tenang-tenang saja," kata Aboe kepada wartawan di Gedung DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7).

Bahkan, dalam kesempatan itu Aboe sempat mendoakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bisa jadi di Jawa Tengah ataupun Jakarta.

"Saya yakin dan percaya, hari ini Kaesang menunjukan giginya, di Jateng sudah sangat signifikan. Kita doakan saja semoga beliau bisa jadi di Jateng, kalaupun mau di Jakarta ya tinggal diatur saja," ujarnya.

"Aamiin," jawab Kaesang.

Aboe menegaskan, dalam politik atau demokrasi terjadinya perbedaan menjadi hal yang wajar.

"Buat saya dalam politik, dalam berdemokrasi, perbedaan adalah hal yang biasa," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klarifikasi

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi memberikan klarifikasi terkait dengan pernyataannya yang menyebut Presiden RI Jokowi menyodorkan putranya, Kaesang Pangarep, ke sejumlah partai politik (parpol) untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024.

Pernyataan tersebut, kata dia, disampaikan saat menjawab pertanyaan dari awak media. Untuk itu, pernyataan tersebut bukan inisiatif pribadi maupun sebagai pengurus partai.

"Pernyataan saya mengenai Pilkada Jakarta, yang memenuhi ruang publik belakangan ini. Penting bagi saya untuk meresponsnya," kata Aboe Bakar dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Aboe Bakar mengatakan bahwa tahapan Pilkada Serentak 2024 sudah berjalan, termasuk Pilkada Jakarta. Dalam wawancara dengan awak media beberapa waktu lalu, dia mengaku ditanya soal dinamika Pilkada Jakarta, terutama mengenai calon-calon yang mencuat.

3 dari 3 halaman

Dinamika

Namun, dia memaklumi dan publik sudah memahami bahwa dinamika politik menjelang Pilkada 2024 sangat tinggi.

Hal ini termasuk silaturahmi sejumlah partai, politikus, maupun munculnya sejumlah calon dalam Pilkada 2024, termasuk Pilkada Jakarta.

"Hal ini tentu lumrah terjadi di alam demokrasi seperti Indonesia yang kita cintai. Oleh karena itu, pernyataan saya bukan dalam konteks menyerang pribadi maupun pihak-pihak tertentu," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat