uefau17.com

Top 3 News: Harapan Mantan Ketum PKB Alwi Shihab saat Ijtima Ulama Nusantara - News

, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait harapan yang disampaikan mantan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Alwi Shihab saat Ijtima' Ulama Nusantara bertajuk "Ulama Bangkit Bersatu Menjaga Indonesia".

Alwi Shihab berharap, PKB yang didirikan oleh para ulama Nahdlatul Ulama (NU) bisa terus meningkatkan perolehan suaranya pada Pemilu 2024 mendatang.

Alwi mengatakan, harapan tersebut harus dicapai dengan kerja keras dan menyatukan seluruh kekuatan dan potensi yang dimiliki. Menurutnya, salah satu kunci untuk membesarkan PKB adalah bagaimana warga NU bisa kompak dalam satu gerbong politik PKB.

Kemudian, aparat kepolisian masih terus mengusut kasus perempuan bernama Angela Hindriati Wahyuningsih (54) yang tewas dimutilasi M Ecky Listiyanto atau MEL (34) di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Salah satunya, polisi turut mengamankan seorang perempuan saat menangkap MEL (34), tersangka mutilasi Bekasi. Siapa dia? Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy Haryono mengungkap, sosok perempuan yang bersama dengan tersangka MEL dalam mobil pada waktu penangkapan itu. Dia adalah I yang dikenal MEL dari sebuah aplikasi kencan Badoo.

Selain itu menurut Tommy, polisi pun mengusut hak milik sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan yang sempat ditinggali Angela Hindriati (54) sebelum ditemukan tewas terbunuh dan jasadnya dimutilasi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait artis Revaldo yang kembali ditangkap lantaran tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Setelah ditangkap, Revaldo pun ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba. Ia berpeluang menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, Wadir Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander menjelaskan, kepada penyidik, Revaldo mengaku mengalami relapse atau kambuh terhadap penggunaan obat-obatan terlarang.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Sabtu 14 Januari 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ijtima Ulama Nusantara, Alwi Shihab: Aneh Kalau Ada Orang NU Pilih Partai Selain PKB

Mantan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Alwi Shihab, berharap PKB yang didirikan oleh para ulama Nahdlatul Ulama (NU) bisa terus meningkatkan perolehan suaranya pada Pemilu 2024 mendatang.

Alwi mengatakan, harapan tersebut harus dicapai dengan kerja keras dan menyatukan seluruh kekuatan dan potensi yang dimiliki.

"Kita sebentar lagi menghadapi Pemilu dan diharapkan ada peningkatan suara (PKB). Tak hanya bisa dengan doa saja, kita harus bekerja. Itu harus dipelopori oleh para ulama," kata Alwi Shihab saat menjadi pembicara pada acara Ijtima' Ulama Nusantara bertajuk "Ulama Bangkit Bersatu Menjaga Indonesia" di Jakarta, dikutip 14 Januari 2023.

Mantan menteri luar negeri di era Pemerintahan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini mengatakan bahwa salah satu kunci untuk membesarkan PKB adalah bagaimana warga NU bisa kompak dalam satu gerbong politik PKB.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lima Fakta Terkini Kasus Kematian Angela Korban Mutilasi

Aparat kepolisian masih terus mengusut kasus perempuan bernama Angela Hindriati Wahyuningsih (54) yang tewas dimutilasi M Ecky Listiyanto atau MEL (34) di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Salah satunya, polisi turut mengamankan seorang perempuan saat menangkap MEL (34), tersangka mutilasi Bekasi. Siapa dia?

Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy Haryono mengungkap, sosok perempuan yang bersama dengan tersangka MEL dalam mobil pada waktu penangkapan itu. Dia adalah I yang dikenal MEL dari sebuah aplikasi kencan Badoo.

"Perempuan inisal I, kenal lewat aplikasi kencan Badoo," kata Tommy dalam keterangannya soal kasus kematian Angela Hindriati, Jakarta, Jumat 13 Januari 2022.

Kemudian, polisi pun mengusut hak milik sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan yang sempat ditinggali Angela Hindriati (54) sebelum ditemukan tewas terbunuh dan jasadnya dimutilasi.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Enam Fakta Terkini Usai Polisi Tangkap Artis Revaldo Atas Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Artis Revaldo kembali ditangkap lantaran tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya sekira pukul 04.30 WIB pada Selasa 10 Januari 2023 di basement apartemen kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Setelah ditangkap, Revaldo pun ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba. Ia berpeluang menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta.

"Status saudara R ini tersangka. Kalau proses hukumnya lanjut berarti. Berdasarkan residivisnya. Namun misi kemanusiaan haknya mendapatkan rehabilitasi. Ini berdasarkan TAT BNNP," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat 13 Januari 2023.

Dia menerangkan, penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah mendalami keterangan Revaldo. Menurut Trunoyudo, dari hasil intrograsi, Revaldo mengalami relapse atau kambuh terhadap penggunaan obat-obatan terlarang.

Sementara itu, Wadir Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander menjelaskan, kepada penyidik, Revaldo mengaku mengalami relapse atau kambuh terhadap penggunaan obat-obatan terlarang.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat